Tokoh Luwu Raya Hadiri Rakernas dan Silatnas Kerukunan Keluarga Luwu Raya di Jakarta, Rencana Bocor

Agenda besar tersebut mempertemukan para tokoh Wija To Luwu dari provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.

Editor: Ansar
Citizen Reporter/Adil
Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Luwu Raya (BPP KKLR), Pengurus Pusat Ikatan Pemuda Luwu Raya (PP IPLR) dan Komite Percepatan Pembentukan Kabupaten Luwu Tengah (Komppak-Luteng) resmi terbentuk. Pelantikan pengurus dilakukan di Jakarta 

TRIBUN-TIMUR.COM - Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Luwu Raya (BPP KKLR), Pengurus Pusat Ikatan Pemuda Luwu Raya (PP IPLR) dan Komite Percepatan Pembentukan Kabupaten Luwu Tengah (Komppak-Luteng) resmi terbentuk.

Pengurus BPP KKLR, PP IPLR dan Komppak-Luteng dilantik dan dan dilanjutkan rapat kerja nasional (Rakernas) di Jakarta.

Agenda besar tersebut mempertemukan para tokoh Wija To Luwu dari provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.

Pelantikan dan Rakernas yang digelar bersamaan tersebut digelar di Hotel Sultan Jakarta.

Dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari hasil musyawarah nasional Wija to Luwu di Kota Makassar pada November 2021.

Kepengurusan Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Luwu Raya (BPP KKLR )  dipimpin oleh H Arsyad Kasmar sebagai Ketua Umum, Ketua Umum Pengurus Pusat, BPW KKLR DKI yakni Darwis Ismail, Ikatan Pemuda Luwu Raya (PP IPLR) dipimpin Nurhan Tabau .

Sedangkan ketua Komite Percepatan Pembentukan Kabupaten Luwu tengah (Komppak-Luteng) Ir (Purn) Kolonel Amsal Sampetondok.MM.

Ketua panitia pelaksana, Imran Nathing menyampaikan acara ini di hadiri oleh seluruh utusan peserta pengurus wilayah, pengurus cabang dan pengurus badan otonom (BPP KKLR dan PP IPLR ).

"Acara pelantikan ini dihadiri kurang lebih 300 pengurus, belum termasuk undangan umum. Secara keseluruhan kurang lebih 600 include undangan," kata Imran melalui rilis yang diterima tribun-timur.com, Senin (18/7/2022).

Imran menyampaikan, pelantikan, rakernas dan silatnas ini, adalah suatu momentum yang baik bagi wija to Luwu untuk menyatukan kekuatan dan bersinergi.

"Ini momen untuk memperkuat hubungan silaturrahim antar anggota. Dan secara bersama – sama mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh WTL di manapun berada," kata dia.

Harapan Imran sesuai dengan tema dalam kegiatan tersebut yakni Mengukuhkan Persaudaraan Wija To Luwu, Merawat ke Indonesian.

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum KKSS, H Muchlis Patahna dan dihadiri Andi Maradang Mackulau Opu To Bau (YM Datu Luwu XL) dan empat pimpinan kepala daerah se-luwu Raya, serta tokoh tokoh tana Luwu seperti Sarifudding Sudding (Anggota DPR-RI), Aliyah Mustika Ilham (Anggota DPR-RI) dan Anggota DPRD Provensi dapil Luwu Raya dan DPRD Kabputen/Kota se-Luwu Raya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved