Kemenkumham Sulsel

Lapas Gelar Porsenap, Ajang Mengembangkan Potensi Diri Warga Binaan Perempuan

"Ayo tunjukkan minat dan bakat yang kalian miliki," Ajak Sirajuddin saat membacakan sambutan Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak

Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Sirajuddin saat membacakan sambutan Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak pada upacara pembukaan Porsenap. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) Perempuan sebagai rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke - 77 Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk wilayah Kanwil Sulawesi Selatan resmi di buka oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Sulsel Sirajuddin, Senin (18/7) di lapangan Lapas Perempuan (LPP) Sungguminasa.


"Ayo tunjukkan minat dan bakat yang kalian miliki," Ajak Sirajuddin saat membacakan sambutan Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak pada upacara pembukaan Porsenap.


Sirajuddin selanjutnya berpesan agar seluruh peserta dapat mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik yang dimiliki dan bersikap sportif dalam mengikuti berbagai pertandingan.


Lebih lanjut, pada perangkat pertandingan, Sirajuddin berpesan agar dalam menjalankan tugas tidak berpihak dan berlaku adil agar para peaerta dapat mengeluarkan seluruh kemampuan nya.


Sebelumnya, dalam laporan panitia yang dibacakan oleh ketua Panitia, mengatakan bahwa Porsenap ini bertujuan untuk memotivasi Warga Binaan Pemasyarakatan untuk terus mengembangkan potensi diri ke dalam kegiatan positif serta menjadi ajang silaturahmi antara sesama warga binaan dan petugas di lingkungan Unit Pelaksana Teknis Kanwil Sulsel.


Selain itu, Porsenap ini juga dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan warga binaan dalam bidang olahraga dan seni.


Adapun kegiatan porsenap di bagi dalam tiga rayon dimana rayon pertama di pusatkan di LPP Sungguminasa yang dilaksanakan dari tanggal 18-19 Juli 2022.


Dengan mempertandingkan bidang olahraga dan seni, antara lain pertandingan Volley ball, tenis meja, senam, MTQ dan sari tilawah, Kultum dan juga lomba karoke. Yang diikuti oleh 45 peserta dari LPP Sungguminasa, Rutan Makassar, Lapas Takalar dan LPKA Maros.


Turut Hadir dalam pembukaan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto, Kalapas Makassar Hernowo, Karutan Makassar Moch Muhidin, Karupbasan Makassar Arifuddin, Karudenim Makassar Alimuddin, kalapas Narkotika Sungguminasa Andi Mohammad Syarif dan Plt. Kalapas Perempuan Sungguminasa Yohani Widayati

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved