Bold Riders dan Super Friends Bulukumba Rolling Thunder Kurban 4 Ekor Kambing

KITA Berbagi 2022, Bangkit Bersama Menjadi Pemenang menjadi tema kegiatan yang digelar di Jeneponto dan Bulukumba

Penulis: Wahyudin Tamrin | Editor: Ansar
Handover
Anggota Bold Riders dan Super Friends Bulukumba foto bersama seusai menyerahkan daging kurban pada Iduladha 1443 Hijriah, Minggu (10/11/2022). KITA Berbagi 2022, Bangkit Bersama Menjadi Pemenang menjadi tema kegiatan yang digelar di Jeneponto dan Bulukumba 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Momen Iduladha 1443 Hijriah, Bold Riders dan Super Friends Bulukumba terlibat dalam program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) dengan melaksanakan pemotongan 4 ekor hewan kurban, didistribusikan kepada warga kurang mampu di permukiman nelayan, Minggu (10/11/2022).

Kegiatan kurban dengan tema ‘KITA Berbagi 2022, Bangkit Bersama Menjadi Pemenang' ini dilakukan di dua titik, yakni di Jeneponto dan Bulukumba dengan jumlah kurban masing-masing 2 ekor kambing.

Wahid, koordinator kegiatan kurban untuk wilayah Jeneponto menjelaskan sebanyak 30 paket daging kurban dibagikan kepada nelayan rumput laut dan petani di wilayah pesisir Dusun Pattiroang, Desa Turatea, Kecamatan Tamalatea.

“Setelah pemotongan, teman-teman melakukan rolling thunder untuk membagikan daging kurban langsung ke rumah penduduk di pesisir agar lebih tertib,” ujar Wahid via rilis, Senin (14/11/2022).

Ia menambahkan, daging kurban dibungkus menggunakan wadah ramah lingkungan berupa daun pisang sesuai imbauan dari Pemerintah Jeneponto dan sesuai misi Kolaborasi KITA mengurangi penggunaan sampah plastik.

Pada KITA Berbagi 2022, Kolaborasi KITA mengusung konsep gerakan ramah lingkungan.

Dimana seluruh komunitas menggunakan wadah nonplastik seperti besek, daun jati, daun pisang, dan bahan ramah lingkungan lainnya sebagai bungkus daging kurban yang akan dibagikan kepada warga.

Dengan adanya kegiatan 'KITA Berbagi 2022, Bangkit Bersama Menjadi Pemenang', Wahid berharap komunitas Bold Riders di Jeneponto lebih solid dan lebih peka dengan kondisi sosial masyarakat tempat mereka tinggal.

Serta turut mendukung berbagai program pemerintah setempat.

Sementara itu, Irwandi Ardi koordinator kurban untuk wilayah Bulukumba menjelaskan sebanyak 40 paket daging kurban yang juga dibungkus daun pisang dibagikan langsung ke rumah warga kurang mampu di permukiman Jl Lanto Dg Pasewang dan warga sekitar Pelabuhan Leppe'e Kecamatan Ujung Bulu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved