Maju Sebagai Calon Ketua AKPI, Imran Nating Siapkan Program Ini

Imran Nating menjelaskan pihaknya akan memperkuat advokasi terhadap kurator maupun pengurus AKPI yang sedang berhadapan dengan hukum.

Ist
Advokat dan kurator Imran Nating menegaskan siap maju sebagai calon Ketua Umum AKPI periode 2022-2025, Jumat (24/6/2022). Hal itu dikatakan di sela Talk Show Nasional terkait Restrukturisasi Utang Melalui Penundaan Kewajiban Membayar Utang sebagai Upaya Menyelamatkan Bisnis di Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Advokat dan kurator Imran Nating mengonfirmasi kesiapannya maju sebagai calon Ketua Umum Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) periode 2022-2025.

Beragam program peningkatan kapasitas pengurus maupun organisasi telah disiapkan Ketua IKA Fakultas Hukum Unhas ini demi mewujudkan visinya, yakni AKPI yang Modern, Dinamis, dan Profesional'.

Imran menjelaskan program yang diusungnya, antara lain penguatan organisasi dan hubungan dengan pemerintah.

Di bawah kepemimpinannya, pihaknya akan membuka ruang seluas-luasnya bagi kurator maupun pengurus untuk meningkatkan kapasitas, dengan difasilitasi oleh organisasi.

“Insya Allah, dalam rapat anggota tahunan di Jakarta pada Agustus nanti, saya akan maju sebagai salah satu calon ketua umum asosiasi kurator (AKPI). Tagline kami itu modern, dinamis dan profesional,” kata Imran, di Makassar, Jumat (24/6/2022).

Program lain, Imran menjelaskan pihaknya akan memperkuat advokasi terhadap kurator maupun pengurus AKPI yang sedang berhadapan dengan hukum.

Selanjutnya, pihaknya juga akan memperkuat peran pengurus wilayah, bukan sebatas koordinator tapi juga berperan dalam sosialisasi ke pengadilan niaga di wilayah setempat.

“Terakhir, kita ingin nantinya ada semacam coaching clinic. Jadi, siapa pun nanti yang baru ditunjuk menjadi kurator, dia tidak bingung, bagaimana cara kerja kurator,” katanya.

Dia bisa datang ke organisasi, kata Imran, ya nanti organisasi yang berikan jalannya mulai A sampai Z.

“Kita akan memperlihatkan bagaimana cara kerja mulai buat pengumuman koran sampai berakhirnya tugasnya,” ujar Sekjen AKP periode 2016-2019.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved