Gunung Latimojong

Tim Jejak Natura Eksplorasi Puncak Tertinggi Sulsel Gunung Latimojong

Ekspedisi ke gunung dengan ketinggian 3.478 meter di atas permukaan laut (Mdpl) diikuti empat perwakilan dari berbagai komunitas Mapala/KPA Makassar.

Penulis: Wahyudin Tamrin | Editor: Sukmawati Ibrahim
Jejak Natura Makassar
Komunitas para penjelajah rimba yang tergabung dalam Jejak Natura Makassar di Gunung Latimojong beberapa waktu lalu. Ekspedisi ke gunung dengan ketinggian 3.478 meter di atas permukaan laut (Mdpl) diikuti empat perwakilan dari berbagai komunitas Mapala/KPA di Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komunitas penjelajah rimba tergabung dalam Jejak Natura Makassar berhasil menaklukkan Gunung Latimojong, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ekspedisi ke gunung dengan ketinggian 3.478 meter di atas permukaan laut (Mdpl) diikuti empat perwakilan dari berbagai komunitas Mapala/KPA di Makassar.

Koordinator Jejak Natura Syawal mengatakan, pendakian tim Jejak Natura Makassar ini mengambil tema Berjelajah di Timur Series Latimojong.

Gunung Latimojong merupakan gunung tertinggi di Sulsel.

Puncak gunung ini bernama Bulu Rantemario dan masuk dalam salah satu Seven Summit Indonesia atau puncak tertinggi.

Itu sebabnya, setiap pos pendakian akan ditemui pemandangan alam eksotis.

“Kami bersyukur rencana pendakian yang sudah direncanakan cukup lama ke gunung Latimojong ini akhirnya berhasil dieksplor,” kata Syawal kepada Tribun-Timur.com, Kamis (23/6/2022).

Dalam pendakian ini, empat perwakilan komunitas bergabung adalah mahasiswa pecinta alam dari Skyline diwakili oleh Rafly.

Kemudian Ferdy mewakili Mapala UMI, komunitas Opab Gempa Adri, dan komunitas OPL SAI Firdaus.

Syawal mengungkapkan, sebelum penjelajahan dilakukan Komunitas Jejak Natura telah memberikan pelatihan serta pembekalan seputar dunia pendakian.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved