PPDB

PPDB Jalur Boarding School SMA Negeri 6 Barru Diperpanjang Gara-gara Server Terganggu

Pendaftaran melalui jalur boarding school di SMA Negeri 6 Barru diulai sejak 20 Juni 2022 lalu

Penulis: Darullah | Editor: Muh. Irham
PPDB Jalur Boarding School SMA Negeri 6 Barru Diperpanjang Gara-gara Server Terganggu
ist
Kepala UPT SMA Negeri 6 Barru, Sahabuddin. Pendaftaran PPDB SMA Negeri 6 Barru untuk jalur boarding school diperpanjang selama dua hari karena server terganggu

BARRU, TRIBUN-TIMUR.COM - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 6 Barru untuk jalur boarding school terpaksa diperpanjang hingga 26 Juni 2022.

Pendaftaran melalui jalur boarding school di SMA Negeri 6 Barru diulai sejak 20 Juni 2022 lalu. Seharusnya pendaftaran ditutup pada 22 Juni 2022 kemarin.

Namun karena terjadi gangguan server, sehingga pendaftaran jalur Boarding School diperpanjang hingga 26 Juni 2022.

Akibat gangguan server cukup berimbas terhadap proses pendaftaran. 

Hal itu terbukti di hari kedua masa waktu pendaftaran, karna hanya tiga calon siswa saja yang bisa terdaftar di jalur Boarding School ini.

Hal ini diakui Kepala UPT SMA Negeri 6 Barru, Sahabuddin saat dikonfirmasi TribunBarru.com via telepon, Kamis (23/6/2022).

Menurutnya, pihak manajemen SMA Negeri 6 tetap membuka PPDB dari dua jalur penerimaan peserta didik baru yakni melalui Boarding School dan Reguler. Meski terjadi gangguan server

Pihak Disdik Sulsel terus berupaya untuk melakukan perbaikan hingga para calon peserta didik bisa mendaftar dengan lancar di UPT SMA Negeri 6 Barru.

"Beruntung proses pendaftaran PPDB ini diperpanjang pihak Disdik Pemprov Sulsel hingga 26 Juni 2022 nanti," tandasnya. 

"Padahal masa pendaftaran jalur Boarding School sejatinya telah ditutup pada Rabu 22 juni kemarin," bebernya.

Biasanya kalau terjadi gangguan server, selalu ada solusinya, kata Sahabuddin, termasuk menunggu upaya perbaikan server dari pihak Disdik Sulsel.

UPT SMA Negeri 6 Barru menargetkan akan menerima siswa baru sebanyak 140 orang dengan rincian bisa ditampung dalam 4 rombel.

Dua rombel untuk Boarding School dengan jumlah siswa 70 orang, sehingga masing-masing setiap kelas dari Boarding School sebanyak 35 siswa.

"Begitu pula dengan PPDB kelas reguler kami, menargetkan menerima siswa baru sebanyak 70 siswa dengan rincian dua kelas (rombel) yang masing-masing menampung 35 siswa setiap kelasnya," ungkapnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved