IKA Pergis Datumuseng Milad ke-77 dan Halal Bihalal Akhir Pekan ini, JK dan Syarief Hasan Diundang

"SMP Pergis dulunya adalah SMP swasta yang setara negeri, karena waktu jadwal tesnya bersamaan dengan sekolah negeri"

Penulis: Muslimin Emba | Editor: Waode Nurmin
Dokumentasi
IKA Pergis Datumuseng saat ngumpul bareng di kafe kompleks PDAM Makassar, Jl Dr Ratulangi, Makassar, Kamis (23/6/2022) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ikatan Alumni SMP Perguruan Islam (Pergis) Datumuseng Makassar, bakal menggelar Milad ke-77.

Milad yang dirangkaikan dengan halal bihalal itu, rencananya berlangsung di gedung Graha Pena, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (25/6/2022).

Ketua Harian IKA Pergis Datumuseng, Yosi Nahwirasul (54), mengatakan pihaknya telah menyebar undangan kepada para alumni.

Termasuk ke pembina IKA Pergis Jusuf Kalla (Wakil Presiden RI Periode 2004-2009 dan 20014-2019).

JK merupakan alumni SMP Pergis tahun 1957 pun diharapkan hadir dalam hajatan tahunan tersebut.

"Undangan beliau sudah kita serahkan ke anaknya, tentu kami berharap pak JK (Jusuf Kalla) bisa hadir," kata Yosi ditemui di cafe komplek PDAM Makassar, Kamis (23/6/2022) sore.

Menurutnya, kehadiran JK yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) sangatlah penting.

Sebab, kata Yosi, banyak rencana yang akan dibahas bersama guna mengembalikan kejayaan SMP-SMA Pergis Datumuseng yang tenar di akhir Tahun 1980-an.

"SMP Pergis ini dulunya adalah SMP swasta yang boleh dikatakan setara negeri, karena waktu jadwal tesnya bersamaan dengan sekolah negeri waktu itu," ujar Yosi.

Namun, saat ini lanjut Yosi, ketenaran SMP Pergis perlahan redup seiring munculnya sekolah-sekolah swasta yang lebih mentereng.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved