Lantik Pengurus DPD Permas Papua, Deng Ical: Dimana Tanah Dipijak Disitu Langit Dijunjung

Ketua DPD bertekad untuk menjadikan Permas Papua sebagai wadah untuk mengasah enterpreneurship orang Selayar yang mencari kesempatan di tanah Papua

Penulis: Wahyudin Tamrin | Editor: Waode Nurmin
Dokumentasi
Acara pelantikan pengurus DPD Permas Papua di Hotel Hom, Tana Hitam, Abepura, Papua, Selasa (21/6/2022). Syamsu Rizal atau Deng Ical memimpin pelantikan tersebut 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Umum DPP Persatuan Masyarakat Selayar (Permas) Syamsu Rizal secara resmi melantik pengurus DPD Permas Papua.

Pelantikan tersebut berlangsung di Hotel Hom, Tana Hitam, Abepura, Papua, Selasa (21/6/2022).

Dengan nuansa budaya Selayar dan Papua, pelantikan ini disaksikan oleh Wakil Bupati Selayar Syaiful Arif dan Staf Ahli Gubernur Papua, Elsye P Rumbekwar.

Dalam sambutannya Deng Ical, mengingatkan -p-untuk menjadikan momentum pelantikan ini sebagai kesempatan untuk menunjukkan kontribusi terbaik untuk kampung Selayar dan daerah tempat mereka berkarya di Papua terkhusus Jayapura.

"Dimana tanah dipijak disitu langit dijunjung," ujar Wakil Walikota Makassar 2014-2019 ini.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Selayar Syaiful Arif, berpesan untuk tidak meninggalkan karakter to Silajara yang a'bulo sipappa a'munte sibatu.

"Selalu saling mengingatkan dan bekerjasama untuk bisa produktif," pesannya.

Sementara Staf Ahli Gubernur Papua Elsye P Rumbekwar, yang mewakili Gubernur, menyampaikan salam hormat untuk warga Selayar dan seluruh jajaran Permas.

"Anda semua yang tinggal di sini, cari hidup di tanah Papua adalah warga Papua yang berasal dari Selayar. Kita semua bersaudara karena Papua sudah terbuka untuk saudara saudara dari seluruh Indonesia terutama dari Selayar," tuturnya.

"Jangan lupakan itu. Ambil peran dan ayo bergandengan tangan membantu membangun Papua," tambahnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved