Sapa Warga Bantaeng, Andi Sudirman Salat Subuh Berjamaah di Masjid Raya

Sudirman menunaikan Salat Subuh berjamaah di Masjid Raya Bantaeng Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, Selasa (14/6/2022) pagi.

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyeduh kopi di Masjid Raya Bantaeng Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, Selasa (14/6/2022) pagi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, BANTAENG - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menunjukkan kedekatannya dengan warga Kabupaten Bantaeng, kampung halaman Nurdin Abdullah.

Sudirman menunaikan Salat Subuh berjamaah di Masjid Raya Bantaeng Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, Selasa (14/6/2022) pagi.

Sudirman menyampaikan mengobrol dan minum kopi bersama jemaah. Ia memakai baju kokoh abu-abu dan songkok putih.

Mereka berbincang sambil menyeduh kopi dan teh, serta ditemani beragam kue tradisional, seperti surabi, lopis, dan lainnya.

Kehadiran Sudirman disambut hangat oleh masyarakat Bantaeng yang hadir. 


Hal itu diungkapkan oleh salah seorang jemaah bernama Hj. Emma. 


Ketua Majelis Taklim Masjid Raya Bantaeng ini mengaku senang dengan kehadiran Gubernur termuda di Indonesia ini untuk melaksanakan Salat Subuh berjamaah bersama warga Bantaeng.


“Alhamdulillah, sebagai warga bantaeng terkhusus Jemaah Masjid Raya Bantaeng sangat bersyukur atas kunjungan pak Gubernur (Andi Sudirman karena bisa Salat berjamaah dan sekaligus memberikan tausiah sambil ngopi bersama pengurus Masjid Raya dan majelis taklim,” katanya dalam rilis Pemprov Sulsel.


Terlebih suasana keakraban dalam pertemuan ini juga sekaligus merekatkan silaturahmi.


Emma pun memuji sosok sederhana pria yang akrab disapa Gubernur Andalan. 


“Kami bisa melihat kalau Pak Gubernur merupakan seorang pemimpin yang baik dan amanah. Serta selalu memikirkan kepentingan masyarakat,” katanya.

Tak hanya itu, ia pun merasa senang dengan Andi Sudirman yang langsung mendengarkan masukan maupun keluhan.

Bahkan langsung memberikan respon dengan memberikan solusi.


“Saya ketua majelis taklim masjid raya mewakili teman dan pengurus sangat berterima kasih atas kunjungan pak Gubernur. semoga pak Gubernur sehat selalu dalam menjalankan amanah pemerintahan di Sulsel,” katanya.

Senada dengan hal itu, perempuan berusia 72 tahun bernama Irma ini mengaku senang dengan kehadiran dan keramahan Andi Sudirman.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved