Duta Wisata Sidrap 2022

Selamat! Tri Wijaya Putra dan Annisa Aulia Terpilh Jadi Duta Wisata Sidrap 2022

Pemilihan duta wisata merupakan salah satu upaya dalam mengembangkan kepariwisataan di Sidrap.

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Hasriyani Latif
Disporapar Sidrap
Tri Wijaya Putra dan Annisa Aulia Terpilh Jadi Duta Wisata Sidrap 2022 pada Ajang Pemilihan Duta Wisata Sidrap 2022 yang dilaksanakan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) telah memasuki grand final di Ballroom Al-Goni Hotel Grand Sidny, Kamis (9/6/2922) malam. 

TRIBUNSIDRAP.COM, SIDRAP - Ajang Pemilihan Duta Wisata Sidrap 2022 yang dilaksanakan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) memasuki grand final di Ballroom Al-Goni Hotel Grand Sidny, Kamis (9/6/2922) malam.

Grand final diikuti 20 finalis, terdiri 10 putra dan 10 putri yang telah melalui tahapan.

Adapun juri pada grand final yakni Duta Pariwisata Indonesia tahun 2021, Andi Suci Nurul Aisyah, Kabid Kebudayaan Disdikbud Sidrap atau Pemerhati Budaya, H Jubir A Parawusi dan Ria Afrilia Rivaldy (Runner up Putri Indonesia Sulsel 2012).

Duta Wisata Kabupaten Sidrap tahun 2022 kategori putra yang keluar sebagai juara satu yakni Tri Wijaya Putra.

Disusul juara dua, Muhammad Farras Salim dan posisi tiga ditempati Muhammad Aryanda Darwis.

Untuk kategori putri, dimenangkan oleh Annisa Aulia, posisi kedua diraih Nadia Azzahra dan posisi ketiga diraih Sulfia R.

Selain itu, adapula juara putra putri untuk kategori the best intelegencia, the best talent, the best social media influencer, persahabatan, favorit, fotogenic serta performance.

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Sidrap, Yasmin, mengatakan pemilihan duta wisata itu merupakan yang ketiga kali digelar.

Tujuannya, mendorong generasi muda mengenal, melestarikan dan mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Sidrap.

"Sebelum sampai di acara puncak ini, para finalis telah bersaing dengan beberapa peserta lainnya dan telah melalui beberapa rangkaian tahapan audisi. Seperti tes tertulis dan wawancara serta tes bakat atau talent," kata Yasmin, Jumat (10/6/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved