ICMI Muda Dorong Duet NU-Muhammadiyah di Pilpres 2024

Dalam pertemuan tersebut, Dr Dina menjelaskan perihal gerakan ICMI Muda untuk mendorong "Duet NU-Muhammadiyah" pada Pilpres 2024. 

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
MPP ICMI Muda menghadiri undangan pertemuan terbatas dari MPP ICMI di The Habibie Center, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022) siang.     

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Majelis Pimpinan Pusat (MPP) Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia Muda (ICMI Muda) mendorong Duet NU-Muhammadiyah di pemilihan umum presiden 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Dr Dina menjelaskan perihal gerakan ICMI Muda untuk mendorong "Duet NU-Muhammadiyah" pada Pilpres 2024

Gagasan tersebut pertama kali disampaikan oleh pendiri sekaligus Ketua Majelis Istiqamah ICMI Muda, AM Iqbal Parewangi, pada acara Ngaji Kepemimpinan yang diselenggarakan ICMI Muda kerjasama Dialektika Institut, 9 April 2022 lalu.

Gagasan "Duet NU-Muhammadiyah" tersebut, menurut Dr Dina, disambut baik dalam pertemuan. 

Dia pun menyebut kemungkinan akan ada pertemuan lanjutan dalam waktu dekat untuk mematangkan sinergitas dan kolaborasi antara dua ormas cendekiawan muslim tersebut, ICMI dan ICMI Muda.

"Alhamdulillah kami sambut baik ajakan pimpinan ICMI tadi untuk pertemuan selanjutnya," kata Dr Dina dalam rilis yang diterima Tribun Timur Kamis (9/6/2022).

MPP ICMI Muda menghadiri undangan pertemuan terbatas dari MPP ICMI di The Habibie Center, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022) siang. Turut hadir jajaran Masika ICMI.

Sekjen Majelis Pimpinan Pusat (MPP) Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia Muda (ICMI Muda), Dr Dina mengatakan, memperkuat sinergitas, kolaborasi dan kerjasama antar-lembaga perlu terus dilakukan untuk merespon secara cendekia kondisi bangsa Indonesia. 

"Dengan begitu, ICMI Muda dan ICMI bersama segenap ortomnya termasuk Masika ICMI diharapkan dapat selalu hadir memberi solusi terhadap berbagai problem bangsa," katanya.

Pertemuan dipimpin Dr Priyo Budi Santoso (Waketum Bid. Pengembangan Organisasi dan Kerjasama Antar Lembaga ICMI). 

Setelah membuka pertemuan dan memperkenalkan jajaran pengurus ICMI, Prio Budi Santoso selanjutnya membuka ruang dialog dan meminta saran dan masukan dari ICMI Muda maupun Masika ICMI.

Sekjen MPP ICMI Muda Dr Dina pun menyampaikan pentingnya memperkuat sinergitas, kolaborasi dan kerjasama ICMI Muda dan ICMI, termasuk Masika ICMI.

“Hari ini kami hadir dalam rapat bersama guna membangun kolaborasi dan sinergitas yang tentunya dalam rangka memperkuat ICMI Muda dalam mewujudkan visi-misi dan arah tujuan organisasi," katanya.

Hadir bersama Dr Dina sejumlah pengurus MPP ICMI Muda, diantaranya Ali Mumdin (Presidium), Teuku M Radiyan (Bendum), Suparjono (Wabendum), dan Anggana Ganira (Direktur Executive).

Sementara dari jajaran MPP ICMI hadir Ferry Kurnia Rizkiyansyah (Ketua Koor. Pengembangan Organisasi dan Badan Otonom ICMI), Andi Budi Sulistyanto (Ketua Dept. Hubungan Antara Lembaga ICMI), dan Oheo Sahetapy (Dept. Hubungan Media ICMI).

Dari Masika ICMI hadir Ismail Rumadan (Ketua Umum), Rahman (Waka Bidang Ekonomi Kreatif), Idham Dalimunthe (Wasekjen Lembaga Wakaf), Muharam (Wasekjen Bidang Organisasi), Maryanto Wibowo (Ketua Dept. Bid. Pengkaderan), dan Auliyawati (Badan Pelindung Anak). (cr2)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved