Rektor UNM Motivasi Wisudawan UT Majene: Teruslah Belajar Sepanjang Hayat

Pada kesempatan itu, Rektor UT Majene, Prof Darojat mengapresiasi kehadiran Rektor UNM.

Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Rektor UNM Husain Syam 

Burhanuddin

HUMAS UNM, melaporkan.

 
 

TRIBUN-TIMUR.COM - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam menghadiri dan memberikan sambutan pada acara wisuda Universitas Terbuka (UT) Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Minggu (5/6/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Universitas Terbuka Majene Amfas, juga dihadiri Prof Ojat Darojat (Rektor Universitas Terbuka), Wakil Bupati Majene, Ketua DPRD Majene, Asisten I Kab. Pasang Kayu, Porkompinda Majene, Wakil Rektor II Unsulbar, Ketua STAIN Majene, Kepala BPMP Sulbar, dan Mitra dari perbankan. 

Pada kesempatan itu, Rektor UT Majene, Prof Darojat mengapresiasi kehadiran Rektor UNM. Bahkan, mereka saling puji saat masing-masing memberikan sambutan.

"Beliau adalah sahabat saya, putra daerah Sulbar yang telah sukses memimpin UNM dua periode. Selain itu, beliau paham dengan pengembangan kualitas SDM di daerah ini," ujarnya.

Begitu juga dengan Prof Husain Syam yang memuji Rektor UT Majene. Ia menyampaikan bahwa kehadirannya memenuhi undangan sebagai seorang sahabat.

"Sahabat saya Prof Ojat Darojat, untuk berbagi memberi penguatan Pengembangan Kualitas SDM di Sulbar. Ada banyak capaiaan yang diraih oleh UT," terangnya.

Sebagaimana diketahui, UT Majene telah lama menerapkan pembelajaran jarak jauh. Dalam perjalanannya Pandemi Covid-19, menjadi keniscayaan bagi Perguruan Tinggi menerapkan e-learning secara penuh. Banyak kampus belajar dari UT tentang pembelajaran online tersebut. 

"Alumni UT jangan pernah minder, karena Kualitas dan kualifikasinya sama dengan Perguruan tinggi negeri lainnya. Teruslah belajar sepanjang hayat, long life education," 

Diakhir sambutannya, Rektor UNM mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas capaian yang diraih dan semoga sukses melanjutkan pengabdiaan bagi masyarakat sesuai bidangnya masing-masing. 

Selanjutnya, acara seremoni dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Bupati Majene, Asisten 1 Kabupaten Pasang Kayu, dan prosesi wisuda. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved