Citizen Reporter

Ribuan Kader dan Simpatisan Wahdah Islamiyah Bertemu di Tabligh Akbar dan Silaturahim Syawal

MENUTUP program amaliah Ramadhan dan mengawali seluruh kegiatan yang sudah diliburkan selama sebulan lebih, Wahdah Islamiyah menggelar tabligh akbar

Penulis: CitizenReporter | Editor: Edi Sumardi
CITIZEN REPORTER/AWI MUNAWIR
Tabligh akbar dan silaturahim Syawal 1443 H oleh Wahdah Islamiyah di kampus STIBA Makassar, di Makassar, Sulsel, Ahad (29/5/2022). 

Awi Munawir

Pengurus Bagian Infokom DPD Wahdah Islamiyah Makassar

Melaporkan dari Makassar, Sulsel

MENUTUP program amaliah Ramadhan dan mengawali seluruh kegiatan yang sudah diliburkan selama sebulan lebih, Wahdah Islamiyah menggelar tabligh akbar dan silaturahim Syawal 1443 H, Ahad (29/5/2022).

Mengusung tema "Dengan Kesalehan dan Kasih Sayang, Kita Bangun Ummat dan Bangsa" acara ini digelar secara hybrid di Masjid Anas bin Malik, kampus STIBA Makassar, di Makassar.

Seperti kebiasaan-kebiasaan tahun-tahun sebelumnya, Wahdah Islamiyah menggelar tabligh akbar dan silaturahim Syawal sebagai ajang konsolidasi nasional bersama para kader dan simpatisan pasca-Ramadhan.

Tabligh akbar yang menghadirkan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah, Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin ini dihadiri oleh ribuan kader dan simpatisan secara online dan offline.

Dibuka dengan sapa wilayah oleh co-host dengan tujuan memberikan semangat kepada para peserta yang berada jauh atau via online agar mereka lebih antusias meski tidak berada di lokasi acara.

Tim kreatif yang dikomandai oleh Ahwan Muru ini memilih pembacaan ayat suci Al Quran oleh qari' menjadi pembuka resmi event.

Tampilan mewah panggung dilengkapi oleh videotron yang menampilkan wajah qari' menambah antusias para peserta untuk khidmat mendengarkan khususnya para peserta online.

Acara yang dimulai sejak pagi hingga lohor ini menghadirkan para pengurus pusat DPP Wahdah Islamiyah, pengurus wilayah Sulsel, dan pengurus daerah Makassar.

Selain penampilan qari, ada parade ukhuwwah, penampilan nasyid, pengumuman PAR Award 1443 H, pembagian doorprize, dan launching buku tentang panduan penyelenggaraan jenazah.

Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin juga menyampaikan ceramah juga mengisi tabligh akbar.

Tabligh akbar yang direncanakan sejak sebulan lalu ini ditutup dengan jamuan makan siang setelah shalat lohor bersama para pengurus pusat Wahdah Islamiyah.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved