1.057 Calon Maba Bidik Politeknik ATI Makassar

Kampus vokasi negeri ini di bawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian.

Politeknik ATI Makassar
Pendaftaran mahasiswa baru melalui Jalur Penerimaan Vokasi Industri (JARVIS) Bersama di Politeknik ATI Makassar resmi dibuka mulai Senin (11/4/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Politeknik ATI Makassar menggelar seleksi Jalur Penerimaan Vokasi Industri (JARVIS), Jumat (27/5/2022).

Kampus vokasi negeri ini di bawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian.

Pelaksanaan Ujian Online JARVIS dilakukan dengan menggunakan metode Computer Asissted Test (CAT). Ujian dilaksanakan melalui laman jarvis.kemenperin.go.id.

Adapun materi ujian meliputi Tes Potensi Akademik (TPA) dan Bahasa Inggris. Di tes batch 1 ini, Politeknik ATIM bersama Akademi Komunitas (AK) Manufaktur Bantaeng dan Politeknik Industri Logam Morowali.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik ATIM Taufik Muchtar mengatakan seharusnya tes batch 1 diikuti sebanyak 1.234 peserta. Namun, hanya ada 1.057 peserta mengikuti tes online.

“Khusus peserta memilih Politeknik ATI Makassar jumlahnya sebanyak 321 orang,” jelas Taufik.

Taufik menyebut sejumlah peserta mengalami kendala dalam pelaksanaan ujian online, namun bisa diatasi dengan baik.

Meski dilakukan secara online, pelaksanaan seleksi JARVIS bersama telah dijamin oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Balai Sertifikasi Elektronik.

“Pada saat tes berlangsung peserta juga wajib mengaktifkan kamera dan microphone laptop atau ponsel yang mereka gunakan,” Taufik menambahkan.

Dengan aktifnya fitur tersebut, pengawasan tes berlangsung ketat. Hasil seleksi online JARVIS Bersama Politeknik ATIM diumumkan pada 31 Mei 2022 di website jarvis.kemenperin.go.id.

Bagi peserta yang lolos akan lanjut ke tahapan tes berikutnya, yakni tes wawancara.

Sebelumnya, Politeknik ATIM telah menerima sekira 36 mahasiswa baru via seleksi JARVIS Prestasi.

Setelah pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023 melalui jalur JARVIS Bersama, Politeknik ATI Makassar kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur JARVIS Mandiri.

Pendaftaran dibuka mulai Senin (23/5/2022) dengan cara mengakses laman sisformik.atim.ac.id/pmb.

JARVIS Mandiri merupakan Jalur Penerimaan Vokasi Industri yang dibuka oleh masing-masing Politeknik/Akom di bawah Kementerian Perindustrian.

Saat ini, Politeknik ATI Makassar memiliki empat program studi D3. Yakni Teknik Industri Agro, Teknik Manufaktur Industri Agro, Otomasi Sistem Permesinan, dan Teknik Kimia Mineral.

Seluruhnya telah terakreditasi BAN-PT. "JARVIS Mandiri ini adalah seleksi terakhir penerimaan mahasiswa baru di Politeknik ATI Makassar. Calon mahasiswa baru bisa memilih jalur reguler atau rekomendasi industri," kata Taufik.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved