Buka Apel Komandan Satuan Jajaran Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Tekankan Hal Ini

Diawali dengan penyematan tanda Apel Komandan Satuan (AKS) kepada perwakilan peserta Apel.

Penulis: Muslimin Emba | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, membuka Apel Komandan Satuan (AKS) di Markas Komando Yonif Raider 700/WYC Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Selasa (24/5/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -  Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, membuka Apel Komandan Satuan (AKS) di Markas Komando Yonif Raider 700/WYC Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Selasa (24/5/2022).


Apel itu diikuti para komandan satuan yang tersebar di jajaran Kodam XIV Hasanuddin.


Diawali dengan penyematan tanda Apel Komandan Satuan (AKS) kepada perwakilan peserta Apel.


Mengawali sambutannya yang masih dalam suasana Idul Fitri, Mayjen TNI Andi Muhammad mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin.


Lebih lanjut Jenderal TNI bintang dua itu mengatakan, apel tersebut di selenggarakan untuk menyamakan cara pandang dan pikiran para Komandan Satuan.


Tujuannya untuk mengoptimalkan pembinaan satuan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XIV/Hasanuddin.


"Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya dan langkah-langkah konkrit dalam mengoptimalkan pembinaan satuan," kata Mayjen TNI Andi Muhammad.


"Sehingga setiap prajurit Kodam XIV/Hasanuddin mampu mengaktualisasikan berbagai tugas yang diemban dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab yang dilandasi sikap dan tindakan yang profesional," sambungnya.


Hal itu kata Andi Muhammad, penting untuk dilakukan lantaran dari hasil evaluasi didapati sejumlah kendala atau hambatan dalam proses pembinaan satuan.


"Dimana kendala tersebut lebih disebabkan oleh belum maksimalnya kepedulian para Dansat dalam menjalankan tugas pokok di satuan," ujarnya.


Untuk itu, kata dia, dengan diselenggarakannya kegiatan Apel Dansat seperti ini diharapkan dapat mewujudkan kesamaan misi dalam menyelenggarakan tugas pokok.


Serta mendukung upaya peningkatan  kemampuan kepemimpinan para Dansat jajaran Kodam XIV/Hasanuddin yang tangguh, berwawasan dan adaptif dalam menghadapi tantangan tugas ke depan.


Hal tersebut juga dikatakan, sejalan dengan tema Apel Dansat yaitu, 'Membangun Komandan Satuan TNI AD yang tangguh guna menjamin terwujudnya prajurit dan satuan yang profesional dan sejahtera sebagai pilar TNI AD'.

 

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved