Indahnya Pesona Alam Padang Rumput Lappa Launa Barru, Diminati Wisatawan Nusantara

Tak hanya wisatawan lokal saja yang banyak berkunjung di Lappa Laona, akan tetapi banyak juga wisatawan dari kabupaten tetangga untuk berlibur disini.

Penulis: Darullah | Editor: Saldy Irawan
TRIBUN-TIMUR.COM/DARULLAH
Suasana Destinasi Wisata Lappa Laona Kabupaten Barru, Sulsel. 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Destinasi Wisata Lappa Laona menjadi tempat wiasata yang banyak diminati wisatawan.

Tak hanya wisatawan lokal saja yang banyak berkunjung di Lappa Laona, akan tetapi banyak juga wisatawan dari kabupaten tetangga untuk berlibur disini.

Lappa Laona adalah salah satu destinasi wisata yang menyuguhkan padang rumput nan indah di ketinggian bukit Kabupaten Barru.

Selain menikmati keindahan padang rumput, pengunjung juga dimanjakan dengan beberapa fasilitas yang disesiakan pengelola.

Fasilitas tersebut seperti flying fox dengan lintasan sepanjang 270 Meter, camping ground, spot foto yang instgramebel, montain bike park, fila, dan juga gazebo yang cukup ikonik.

Tempat ini juga sangat rekomended untuk dijadikan tempat menikmati keindahan sunrise dan sunset.

Di beberapa situasi, seperti musim penghujan pengunjung juga dapat menikmati keindahan seperti di negeri di atas awan dari Lappa Laona ini.

Di waktu pagi hari atau pada saat pasca hujan, maka pengunjung dapat menjumpai keindahan awan-awan di area Lappa Laona ini.

Bagi anda yang hendak berlibur di Lappa Laona maka direkomendasikan untuk menggunakan pakai tebal, atau jaket karena suhu udara yang cukup dingin.

Pemandangan di Lappa Laona ini mirip dengan negeri di atas awan yang ada di Tana Toraja.

Tetapi yang menjadi nilai plus Lappa Laona adalah jaraknya yang cukup dekat dengan Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan yaitu Kota Makassar.

Jarak Lappa Laona dari Kota Makassar yaitu berkisar 137 Km, dengan jarak tempuh 4 jam menggunakan motor atau mobil.

Sementara jarak Lappa Laona dengan pusat Kota Barru kurang lebih 54 Km dengan waktu tempuh 1,25 jam dengan menggunakan motor atau mobil.

Untuk biaya masuk ke tempat wisata Lappa Laona ini tidak menguras dompet, hanya Rp 10 ribu per motor, dan 20 ribu per mobil.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved