Kemenkumham Sulsel

Kakanwil Sulsel Hadiri Penyerahan Zakat ASN Kemenkumham ke Baznas

Sejak Presiden RI Joko Widodo meresmikan Gerakan Cinta Zakat, perolehan zakat di Baznas meningkat hampir 38 persen dibanding tahun lalu (2021).

Kemenkumham Sulsel
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, mengikuti kegiatan Penyerahan Zakat Fitrah Ramadhan 1443 H secara daring di Aula Kanwil Sulsel. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kementerian Hukum dan HAM RI menyerahkan zakat fitrah dari seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara di lingkungannya kepada Badan Amal Zakat Nasional (Baznas), Senin (25/04/22).

Dana zakat yang berhasil dihimpun dari jajaran Kemenkumham sebesar Rp1.199.253.231 yang kemudian diserahkan oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM Eddy OS Hiariej kepada pihak Baznas.

Eddy dalam sambutannya menyampaikan bahwa zakat merupakan kewajiban umat muslim yang dapat memberikan dampak sosial dan ekonomi secara positif dan dirasakan langsung manfaatnya oleh saudara kita yang menerimanya.

“Dana zakat yang dihimpun Baznas harapannya digunakan untuk membantu saudara kita terutama yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid 19 dan juga membantu mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh," ungkap Eddy.

Kementerian Hukum dan HAM RI menyerahkan zakat fitrah dari kepada Badan Amal Zakat Nasional (Baznas).
Kementerian Hukum dan HAM RI menyerahkan zakat fitrah dari kepada Badan Amal Zakat Nasional (Baznas). (Kemenkumham Sulsel)

Eddy menambahkan, sebelumnya para pimpinan tinggi di Kemenkumham telah menghimbau kepada seluruh pegawai untuk menunaikan kewajiban berzakat, berbagi rejeki, dan kebahagiaan melalui Baznas.

Sehingga dana zakat dapat dikelola dengan professional dan teratur serta berdampak mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Oleh karenanya, saya mengajak kepada para pemberi zakat untuk memberikan zakat melalui Baznas agar aman, teratur, dan tepat penyalurannya,” ajak Wakil Menkumham Eddy.

Wakil Ketua Baznas Mokhamad Mahdum menyampaikan bahwa sejak Presiden RI Joko Widodo meresmikan Gerakan Cinta Zakat, perolehan zakat di Baznas meningkat hampir 38 persen dibanding tahun lalu (2021).

Dana zakat diserahkan oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM Eddy OS Hiariej kepada pihak Baznas.
Dana zakat diserahkan oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM Eddy OS Hiariej kepada pihak Baznas. (Kemenkumham Sulsel)

“Mudah-mudahan hari ini dengan pembayaran zakat fitrah oleh semua pegawai di Kemenkumham, akan diikuti dengan kebiasaan untuk membayarkan zakat-zakat yang lain,” ungkap Mahdum.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak beserta jajaran Pimpinan Tinggi Pratama, dan seluruh Pegawai Kanwil Sulsel mengikuti kegiatan Penyerahan Zakat Fitrah Ramadhan 1443 H secara daring di Aula Kanwil Sulsel.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil mengajak seluruh pegawai untuk berzakat, untuk mewujudkan keadilan sosial bagi masyarakat yang kurang mampu.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved