PSMTI dan Kompas Gramedia Sepakat Kolaborasi untuk Kemanusiaan

Pengurus Pusat Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia ( PSMTI ) bertemu dengan jajaran petinggi Kompas Gramedia (KG) Group

Penulis: Muslimin Emba | Editor: Edi Sumardi
DOK KOMPAS GRAMEDIA
Pengurus Pusat Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia ( PSMTI ) foto bersama dengan jajaran petinggi Kompas Gramedia (KG) Group seusai pertemuan di gedung Kompas, Palmerah, Jakarta, Rabu (20/4/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pengurus Pusat Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia ( PSMTI ) bertemu dengan jajaran petinggi Kompas Gramedia (KG) Group di gedung Kompas, Palmerah, Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Rombongan diterima CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama, Direktur Utama Kompas TV Rikard Bagun, Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas Tri Agung Kristanto beserta jurnalis senior Kompas Andreas Maryoto.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir dari PSMTI, antara lain Ketua Umum Wilianto Tanta, Sekretaris Umum PSMTI Raymond Ardan Arfandy, Bendahara Umum Husin Widjajakusuma, Martinus Johnnie Sugiarto, Ariella Hana Sinjaya, Karya Elly, Dharmawan Sumarta Tjia, dan Eric Fernardo.

“PSMTI sebagai organisasi kemasyarakatan Tionghoa yang berdiri pascaperistiwa 1998 memiliki visi bahwa suku Tionghoa warga Negara Kesatuan Republik Indonesia bersama komponen bangsa Indonesia seluruhnya mempunyai hak dan kewajiban membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia menuju masyarakat adil dan makmur. Termasuk salah satunya adalah dengan meningkatkan kolaborasi dengan berbagai stakeholder seperti Kompas Gramedia Group,” tutur Wilianto Tanta.

Ketua Umum PSMTI Willianto Tanta Bicarakan Program Kerja di Tribun Network

Manajemen Kompas Gramedia Lilik Oetama menyambut hangat kehadiran pengurus PSMTI.

Menurut Lilik Oetama, sejatinya di seluruh wilayah Nusantara sudah terjalin kemitraan antara PSMTI dengan Kompas dalam berbagai hal.

“Kompas Gramedia adalah Indonesia mini. Di dalamnya terdapat karyawan yang berasal dari berbagai latar belakang, tentu PSMTI dengan visi - misinya dibidang kemanusiaan akan banyak hal yang bisa disinergikan dengan kami,” tutur Lilik Oetama.

Sementara itu, Rikard Bagun mengajak PSMTI untuk segera menindaklanjuti hasil pertemuan tersebut di level teknis.

“Harapannya setelah pertemuan ini dari pihak Kompas Gramedia Group maupun PSMTI Pusat dapat membentuk tim teknis untuk mengeksplorasi hal – hal yang bisa dikolaborasikan terutama di bidang kemanusiaan, pendidikan, maupun hal lainnya yang bermanfaat,” kata Rikard yang juga Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPI-P) ini.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved