DPRD Majene Sharing Informasi Monitoring dan Evaluasi APBD di Pengelolaan Keuangan Daerah Barru

"Dengan ini kita berharap mendapatkan gambaran bagaimana pengelolan APBD Barru sebagai perbandingan monitoring dan evaluasi kita," tambahnya.

Penulis: Darullah | Editor: Waode Nurmin
Dokumentasi
DPRD Kabupaten Majene, Provinsi Sulbar kunjungan Kerja di Kantor Dinas Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Barru, Selasa (12/4/2022). 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Komisi II DPRD Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan kunjungan Kerja di Kantor Dinas Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Barru, Selasa (12/4/2022).

Rombongan DPRD Majene dipimpin langsung Ketua Komisi II, Muhammad Safaat.

Dalam kunjungannya, Muhammad Safaat menyampaikan tujuan kunjungan kerjanya di Barru adalah terkait sharing informasi perbandingan monitoring dan evaluasi APBD tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Barru dan Pemerintah Kabupaten Majene.

"Kunjungan ini kita lakukan adalah untuk mendapatkan informasi monitoring dan evaluasi APBD Barru," ujarnya.

"Kita lakukan hal itu untuk melakukan perbandingan dengan Pemkab Majene sebagai bahan evaluasi kedepannya," jelasnya.

"Dengan ini kita berharap mendapatkan gambaran bagaimana pengelolan APBD Barru sebagai perbandingan monitoring dan evaluasi kita," tambahnya.

Sementara perwakilan Dinas Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (DPKAD) Pemkab Barru, Andi Hardianzah yang menerima kedatangan rombongan mengatakan DPRD Majene di Barru dalam rangka belajar bagaimana sistem monitoring dan evaluasi APBD di Kabupaten Barru.

"Tim Komisi II dari DPRD Majene berdiskusi dan belajar terkait pola dan Implementasi sistem yang ada di Kabupaten Barru," ujarnya.

"Hal tersebut seiring dengan perkembangan regulasi pengelolaan keuangan daerah," katanya.

Sekedar di ketahui, ini merupakan kunjungan kedua DPRD Majene di Barru.

Yang mana sebelumnya DPRD Majene telah belajar tentang sistem pemberian insentif guru mengaji dan pegawai sara di Barru.

"Melalui kunjungan kerja tersebut diharapkan Apa yang kita lakukan bersama saat ini dapat terus menjadi upaya untuk meneguhkan komitmen tentang betapa perlu dan penting dibangunnya jalinan hubungan sinergitas lintas sektoral diantara pemerintah daerah," jelasnya.

"Yang tentunya dilandasi tekad dan semangat untuk saling mendukung, saling memberi, saling mengisi dan saling melengkapi," tambahnya.

"Hal itu, tentunya demi tercapainya akselerasi pelaksanaan dan keberhasilan untuk mendukung program-program pembangunan Bapak Bupati Barru sebagai harapan dan tanggung jawab kita bersama," tandasnya.

Kedatangan rombongan DPRD Majene diterima DPKAD Pemkab Barru di Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Kantor Bupati Barru.

Laporan kontributor TribunBarru.com, Darullah, @uull.dg.marala.

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved