Gubernur Sulsel Masih di Bone, Acara Peresmian Hari Jadi Wajo Ke-623 Terpaksa Tunda, Reaksi Warga

Menurut Bupati Wajo, Amran Mahmud, Gubernur Sulsel berhalangan hadir lantaran masih berada di Kabupaten Bone.

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama Sekretaris Dirjen Linjamsos Kemensos RI, Robben Rico, serta jajaran Forkopimda Wajo berfoto bersama, Senin (28/3/2022) sore. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman tak kunjung datang pada salah satu rangkaian Hari Jadi Wajo (HJW) ke 623, yakni peresmian Taman Baca La Tiringeng To Taba, Senin (28/3/2022) sore.

Pada saat yang sama, Sekretaris Direktur Jendral Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kementerian Sosial RI, Robben Rico, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Wajo.

Alhasil, acara peresmian taman baca, pojok baca, UMKM, dan pengukuhan Bunda Baca yang telah disiapkan secara meriah di kawasan Perpustakaan Daerah Kabupaten Wajo itu berubah menjadi silaturrahmi bersama Sekretaris Dirjen Linjamsos Kemensos RI.

Menurut Bupati Wajo, Amran Mahmud, Gubernur Sulsel berhalangan hadir lantaran masih berada di Kabupaten Bone.

Andi Sudirman Sulaiman diketahui menghadiri Hari Jadi Bone (HJB) ke 692, pada Senin (28/3/2022) pagi tadi.

Amran menyebutkan, bahwa selepas acara tersebut Andi Sudirman Sulaiman yang memang berasal dari Kabupaten Bone itu, menghadiri acara keluarga.

"Beberapa saat yang lalu ini, saya ditelpon oleh Bapak Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, karena beliau masih di Bone dan tiba-tiba ada kegiatan keluarga," katanya.

Acara pengukuhan Bunda Baca pun ditunda dan dijadwalkan ulang pada Selasa (29/3/2022) besok, pasca perayaan puncak Hari Jadi Wajo (HJW) ke 623.

"Beliau berharap untuk acara peresmian taman baca dan pelantikan Bunda Baca, pengukuhan Bunda Baca diminta waktunya besok Insya Allah setelah Hari Jadi Wajo," katanya.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Ketua DPD PAN Wajo itu pun memilih menjamu Robben Rico, yang datang membawa bantuan jaminan sosial di Bumi Lamaddukelleng.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved