Kasus Covid-19 Meningkat, ASN di Kabupaten Pinrang Kembali WFH

WFH ini diperuntukkan kepada aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Pinrang.

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Saldy Irawan
tribunpinrang.com
Gerbang Kantor Bupati Pinrang, Sulawesi Selatan 

TRIBUNPINRANG.COM, PINRANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang kembali memberlakukan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah.

WFH ini diperuntukkan kepada aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Pinrang.

Kebijakan ini tertuang dalam surat edaran Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid nomor 800/387/BKPSDM/II/2022 yang ditandatangi sejak Jumat (18/2/2022) lalu.

Dalam surat tersebut dijelaskan, WFH diberlakukan mengingat kasus Covid-19 di Kabupaten Pinrang meningkat.

Surat ini menindaklanjuti instruksi Menteri PAN RB No.01/2022.

Tentang penyesuaian sistem kerja pegawai ASN selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat pada masa pandemi Covid-19.

"Jadwal ASN untuk berkantor online maupun offline setiap hari, maksimal 50% dari jumlah pegawai pada unit kerja," kata Irwan dalam surat edaran yang diterima Tribun-Timur.com, Jumat (25/2/2022).

Dikatakan, 50% WFH dan 50% Work From Office (WFO) dilakukan secara bergantian.

"Pegawai ASN yang menjalani tugas kedinasan  di rumah (WFH) dapat dipanggil untuk melaksanakan tugas di kantor apabila terdapat tugas yang tidak dapat diselesaikan di rumah," ucapnya.

Ia mengatakan, ASN yanga memiliki riwayat interaksi dengan penderita yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar melaporkan kepada pimpinan unit kerja.

"Jika berinteraksi dengan penderita Covid-19 dalam 14 hari kalender terakhir harap melapor ke pimpinan kerja agar melaksanakan tugas kedinasan dari rumah," ujarnya.

Lebih lanjut, Irwan mengatakan jika pelaksanaan apel penghormatan bendera merah putih setiap hari Senin untuk sementara tidak dilakukan sampai batas waktu ditentukan.

"Surat edaran ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan akan diadakan evaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan," imbuhnya.

Diketahui, saat ini kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Pinrang mencapai 90 orang.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved