Kuliah

Daftar Jurusan Kuliah yang Alumninya Banyak Dicari di Masa Depan

Sebelum mendaftar, ada baiknya calon mahasiswa mengetahui jurusan mana yang sesuai dengan minat dan apa yang dikejar untuk jenjang karir ke depannya

Editor: Muh. Irham
tribuntimur.com/muh abdiwan
Ilustrasi wisuda 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 akan  dibuka hari ini,  Senin (14/2/2022) mulai pukul 15.00 WIB.

Pendaftaran ini akan dibuka hingga 2 pekan ke depan, yakni hingga 28 Februari 2022. SNMPTN merupakan jalur pertama yang bisa ditempuh para siswa kelas 12 yang ingin menjadi mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia.

Sebelum mendaftar, ada baiknya calon mahasiswa mengetahui jurusan mana yang sesuai dengan minat dan apa yang dikejar untuk jenjang karir ke depannya nanti.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, pada tahun 2021 lalu Iwan Fals bahkan sampai mengkritik para pemuda yang menganggur gara-gara terlalu gengsi terkait pekerjaan dan jurusan kuliahnya.

Memang saat memilih jurusan kuliah, Anda perlu cermat dan teliti. Ada beberapa jurusan yang menjanjikan ada juga yang cenderung sulit mendapat pekerjaan di masa depan.

Dengan berkembangnya jaman, beberapa jurusan kuliah mulai sulit mendapat pekerjaan.

Namun demikian, ada jurusan yang justru memiliki prospek kerja sesuai dengan apa yang sedang tren di masa depan.

Anda perlu melihat prospek kerja jurusan kuliah Anda ke depan. Apakah jurusan Anda akan banyak dibutuhkan di masa depan atau tidak.

Dikutip Gridhot dari Kontan, meskipun jurusan penting, tapi tetap tidak 100% karier seseorang ditentukan oleh jurusan kuliah.

Selain memilih jurusan, soft skill juga menentukan seseorang mudah saat mencari pekerjaan.

Anda tetap harus mengasah kemampuan agar bisa bersaing. Banyak pelatihan yang bisa membantu meningkatkan soft skill dan hard skill Anda.

Apa saja jurusan yang diminati di masa mendatang?

Simak daftar jurusan yang dibutuhkan di masa depan di bawah ini yang dirangkum KONTAN.co.id dari CNBC dan Indeed:

Ilmu komputer dan teknik komputer

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved