CSR Outlook 2022

CSR Outlook 2022 Digelar, Bahas Tentang Indonesia Lestari dan Sejahtera untuk Pembangunan

Forum CSR atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSLBU) Indonesia baru saja menggelar CSR Outlook 2022, Jumat (21/1/2022).

DOK PRIBADI
Forum CSR Indonesia mengadakan Webinar CSR Outlook 2022 Jumat (21/1/2022) lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Forum CSR atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSLBU) Indonesia baru saja menggelar CSR Outlook 2022, Jumat (21/1/2022).

Dalam gelaran itu mengangkat isu terkait dengan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Wujudkan Indonesia Lestari dan Sejahtera.

Disebutkan dalam rilis yang diterima Tribun Timur, persoalan tanggung jawab sosial dan lingkungan oleh organisasi ataupun perusahaan bagi masalah kesejahteraan sosial dan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) di Indonesia sangatlah penting dan memberikan dampak positif di masyarakat.

Hal tersebut diwujudkan dengan perilaku yang transparan dan etis dalam tujuh ruang lingkup.

Meliputi tata kelola, hak asasi manusia, praktik ketenagakerjaan, praktik bisnis yang adil, isu konsumen, lingkungan, serta pelibatan dan pengembangan masyarakat.

Adapun tema yang diangkat pada webinar ini adalah ‘Optimalisasi Praktik Terbaik Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan untuk mewujudkan Indonesia yang Lestari dan Sejahtera’.

Berbagai narasumber dihadirkan.

Mulai dari, Deputi Bidang SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN RI, Tedi Bharata MPA, Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga, dan Kelembagaan Masyarakat (PSPKKM) Kementerian Sosial RI, Serimika BR Karo, Praktisi.

Termasuk Pakar dan WKU Kadin Indonesia bidang Lingkungan hidup dan kehutanan,  Silverius Oscar Unggul, Komisaris Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Ketua Forum CSR NTB, Irzani. 

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Forum CSR Indonesia, Mahir Y Bayasut mengungkapkan program CSR yang sudah maupun akan dilakukan oleh perusahaan harus sejalan dengan konsep Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.

"Melakukan pendekatan bisnis dengan memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial, dan lingkungan bagi seluruh pemangku kepentingan," tuturnya.

Ia berharap Forum CSR Indonesia nantinya menjadi wadah solusi, data, dan ide bagi para perusahaan yang ingin membuat program CSR yang tepat sasaran, berdampak, dan berkelanjutan.

Diketahui, kegiatan Webinar Forum CSR Indonesia ini merupakan agenda rutin.

Nantinya akan digelar setiap bulannya meningkatkan literasi serta inklusi mengenai penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) yang benar atau sesuai panduan ISO 26000. (*)

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved