Breaking News:

Usai Dicopot Jokowi dari Menkes dan Tolak Jadi Dubes, Kabar Baik Datang dari Terawan Agus Putranto

Pada Desember 2020 lalu, Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi mencopot Menteri Kesehatan RI atau Menkes, Mayjen TNI Dr dr Terawan Agus Putranto.

Editor: Edi Sumardi
DOK TRIBUNNEWS.COM
Mantan Menteri Kesehatan RI, Letnan Jenderal TNI (Purn) Profesor Dr dr Terawan Agus Putranto 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pada Desember 2020 lalu, Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi mencopot Menteri Kesehatan RI atau Menkes, Mayjen TNI Dr dr Terawan Agus Putranto.

Pencopotan Terawan Agus Putranto berlangsung di tengah karut-marutnya penanganan Covid-19 di Indonesia.

Terawan Agus Putranto yang berlatar belakang dokter di militer digantikan Budi Gunadi Sadikin, seorang yang berlatar belakang bankir.

Saat serah terima jabatan kepada Budi Gunadi Sadikin sebagai Menkes pada Selasa (29/12/2020), Terawan Agus Putranto mengaku sangat bersyukur dapat mengakhiri jabatannya.

Namun, di satu sisi, Terawan Agus Putranto tidak dapat menyelesaikan jabatannya sebagai Menkes hingga akhir periode. 

Walaupun demikian, alumnus Universitas Hasanuddin itu menuturkan, amanah yang diberikan Presiden Jokowi kepadanya sebagai Menteri Kesehatan merupakan sebuah anugerah.

“Saya merasa sangat bersyukur boleh mengakhiri masa jabatan saya, meskipun belum lengkap. Tapi itu merupakan anugerah yang Tuhan berikan,” kata Terawan Agus Putranto di Kantor Kemenkes, Jakarta.

Meskipun tak lagi menjabat sebagai Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto berharap tetap mampu memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara.

Selain itu, ia berharap, agar Tuhan dapat memberikan bimbingan kepada seluruh jajaran Kemenkes dalam menjalankan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan bimbingan, petunjuk, pada kita semua dalam menjalankan tugas negara serta menyelenggarakan kesehatan yang merata untuk seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved