Breaking News:

Poltek ATIM-PT Feather Ink Indonesia Buka Program Setara D1 Mekanik Dump Truck

PT FII merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penjualan, service, dan pengangkutan kendaraan dump truck.

Editor: Waode Nurmin
Dokumentasi
Politeknik ATI Makassar dan PT Feather Ink Indonesia (FII) menjajaki kerjasama dalam penyelenggaraan program vokasi industri setara D1 bidang Mekanik Dump Truck. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Politeknik ATI Makassar dan PT Feather Ink Indonesia (FII) menjajaki kerjasama dalam penyelenggaraan program vokasi industri setara D1 bidang Mekanik Dump Truck.

Penyelenggaraan program vokasi setara D1 tersebut dibahas dalam pertemuan yang digelar secara virtual, Kamis (13/1/2022).

Pertemuan ini dihadiri langsung Direktur Politeknik ATI Makassar Muhammad Basri bersama Pembantu Direktur II Herlina Rahim, dan Ketua Jurusan Teknik Manufaktur Industri Agro Jufri. Hadir pula HR Manager PT FII Renni Wihardani dan Head Program PT FII Rusdiyanto.

PT FII merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penjualan, service, dan pengangkutan kendaraan dump truck.

Sebelum pertemuan ini, kedua pihak juga telah membahas terkait jumlah peserta yang akan dididik dan kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Dalam sambutannya, Basri menyampaikan, program vokasi industri setara D1 yang diselenggarakan Politeknik ATI Makassar yang bermitra dengan sejumlah instansi baik pemerintah maupun industri sudah dilaksanakan sejak tahun 2016.

"Program ini akan diikuti 30 peserta. Tujuannya untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia industri yang menjadi faktor penggerak sektor industri di Indonesia,"

Basri menyebut hingga saat ini, Politeknik ATI Makassar telah meluluskan sebanyak 676 alumni dari program setara D1.

Di mana, saat ini kerja sama yang masih berjalan, yaitu dengan Pemerintah Kabupaten Mempawah dan Pemerintah Kabupaten Barru. Selain itu yang dalam proses, yaitu dengan PT Pupuk Kalimantan Timur.

Sementara itu, Renni Wihardani mengatakan, kerjasama dengan Politeknik ATI Makassar ini bukan yang pertama dilakukan. Tak sedikit lulusan dari Politeknik ATI Makassar yang bekerja sama dengan PT FII dalam menjalankan sejumlah proyek di berbagai daerah.

"Program ini sudah kami harapkan sejak tahun lalu dan bersyukur di tahun ini bisa terlaksana. Program ini akan sangat membantu perusahaan dan kami sangat berterima kasih mendapat support dari Politeknik ATI Makassar,"katanya.

Ia pun berharap dengan adanya program ini, pihaknya bisa ikut mendukung program pemerintah dalam penyaluran SDM yang berkompeten.

Senada dengan Renni, Rusdiyanto juga menyampaikan apresiasinya atas kerjasama yang terjalin antara PT FII dengan Politeknik ATI Makassar. Di mana, pihaknya telah menggandeng Politeknik ATI Makassar dalam memberikan keterampilan kepada calon karyawan melalui pelatihan singkat pada 2019 lalu.

"Keluaran dari program tersebut sudah menduduki posisi-posisi strategis sebagai leader,"tambahnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved