Breaking News:

Tribun Komunitas

Alumni 98 SMAN 14 Makassar Reuni di Atas Kapal Phinisi, Bantu Sekolah hingga Panti Asuhan

Alumni 98 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 14 Makassar menggelar reuni dengan mengusung tagline ‘Rinduutamiee’.

Penulis: CitizenReporter | Editor: Sukmawati Ibrahim
Citizen Reporter
Foto bersama aumni 98 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 14 Makassar saat gelar reuni tagline ‘Rinduutamiee’ beberapa hari lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Alumni 98 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 14 Makassar menggelar reuni dengan mengusung tagline ‘Rinduutamiee’.

Reuni yang ke-23 alumni tersebut dirangkaikan dengan berbagai kegiatan di Kota Makassar, belum lama ini.

Ketua panitia Muh Harakan Aminuddin dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (14/1/2022), mengatakan, reuni ini selalu digagas dari beberapa tahun lalu.

“Namun karena terkendala kesibukan dan waktu sehingga kali ini baru terlaksana setelah 23 tahun pascalulus dari sekolah,” katanya.

Adapun rangkaian kegiatan maraton dalam rangka reuni yang dilakukan mulai berkunjung ke sekolah yang berlokasi di Jalan Bajiminasa, Kecamatan Mariso, Kota Makassar tersebut.

Selanjutnya, memberikan bantuan sosial reuni kepada keluarga mendiang alumni 98 yang telah meninggal dunia serta menyalurkan bantuan ke sekolah.

Baca juga: Duel Antar Lini PSM vs Persebaya: Diprediksi Sengit, Persaingat Makin Seru!

Baca juga: Meski Persebaya Tak Terkalahkan di 12 Pertandingan, Kiper PSM Makassar Hilman Syah Tak Gentar!

Setelah itu berkunjung ke panti asuhan untuk memberikan donasi dari para donatur alumni 98 SMAN 14 Makassar.

Puncak reuni dengan menikmati sunset dari atas kapal phinisi di Pantai Losari yang kini menjadi icon Kota Makassar, Provinsi Sulsel.

Alumni 98 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 14 Makassar
Alumni 98 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 14 Makassar (Citizen Reporter)

Acara tersebut juga dihadiri Kepala SMAN 14 Makassar Nurhidayah Masri dan para guru-guru baik yang aktif maupun yang sudah pensiun.

Pada puncak reuni tersebut juga dilakukan penyerahan cinderamata dari panitia pelaksana.

Menurut Harakan, penyerahan cinderamata tersebut sebagai wujud terima kasih telah mendidik selama mereka bertugas menjadi guru.

Penasehat sekaligus penggagas reuni Erwan Fadly menambahkan kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik dan lancar tidak terlepas dari dukungan semua pihak khususnya para alumni SMAN 14.

Baca juga: Lawan Persebaya, Syamsuddin Umar Minta Pemain Waspadai Tim Bajul Ijo :Pluim Harus Main!

Begitupun para panitia yang sudah memberikan kontribusi luar biasa baik dari sisi waktu, tenaga, pemikiran, dan lainnya, agar kegiatan tersebut bisa terlaksana.

“Semoga dengan acara reuni ini tali silaturrahmi yang sudah terjalin sesama rekan-rekan alumni SMUN 14 khususnya lulusan angkatan 98 bisa menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Dia juga berharap kegiatan dan kehadiran alumni bisa memberikan manfaat yang lebih luas lagi buat sesama alumni, sekolah, maupun masyarakat pada umumnya. (*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved