Siapa Menteri Jokowi yang Dimaksud Mahfud MD? Suruh Dirjen Cari Setoran Masuk ke Dompet Pimpinan

Namun Mahfud MD menjelaskan jika, Dirjen itu mengundurkan diri tapi diumumkan dipecat.

Editor: Waode Nurmin
Youtube
Mahfud MD sebut ada menteri minta setoran dari Dirjen hingga Rp 40 Miliar 

TRIBUN-TIMUR.COM - Baru-baru ini Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) mengungkap kebobrokan seorang menteri di Kabinet Indonesia Maju Jokowi.

Kelakuan seorang Menteri Jokowi yang tidak disebutkan namanya itu, sampai membuat anak buahnya, yang seorang Dirjen dipecat.

Namun Mahfud MD menjelaskan jika, Dirjen itu mengundurkan diri tapi diumumkan dipecat.

Siapa Menteri Jokowi yang dimaksud Mahfud MD?

Dalam program Aiman Kompas TV yang ditayangkan Selasa (11/1/2022), Mahfud bercerita bahwa ada seorang direktur jenderal (dirjen) dari suatu kementerian yang mendatanginya sebelum dipecat.

Dirjen itu bercerita kalau dirinya diminta mencarikan uang dari proyek perizinan yang ia kerjakan untuk disetor ke pimpinannya dalam hal ini Menteri.

Mahfud tak mengungkap siapa sosok dirjen dan pimpinan itu. Namun, ia memastikan dirjen tersebut kini sudah mundur dari jabatannya.

"Kan ada yang sampai ditangkap, ada dirjen kan katanya ini setoran untuk menteri. Bahkan ada seorang dirjen mundur dari satu kementerian," kata Mahfud dikutip dari YouTube Kompas TV.

"Dia datang ke saya sebelum mundur, Pak saya disuruh nyetor, suruh cari uang 40 miliar dari kedirjenan saya ini karena mengurusi perizinan-perizinan apa gitu. Mundur dia, tapi diumumkannya dipecat, diberhentikan," tuturnya.

Mahfud mengatakan, kejadian itu banyak ia jumpai. Namun, dia tak mengungkap sosok yang ia maksud.

"Kan banyak yang sekarang untuk masuk...," kata Mahfud.

"Ke dompet pimpinannya? Dompet menterinya misalnya?," tanya Aiman memastikan.

"Iya," tegas Mahfud.

Berkaca dari peristiwa itu, Mahfud mengaku enggan melakukan hal serupa. Oleh karenanya, ia mewanti-wanti sekretarisnya agar tak mencarikan uang setoran untuk dirinya.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved