Breaking News:

KAHMI Sulsel

Dua Eks Ketum Badko HMI Sulselbar Minta Muswil Kahmi Sulsel Tak Sekadar Bagi-bagi Jabatan

Muswil KAHMI Sulsel 15-16 Januari 2022 diharapkan menampilkan pemandangan berbeda. Tidak lagi menjadi rutinitas periodik ajang kompromi kepentingan

Editor: AS Kambie
dok.tribun
Ketua Umum Badko HMI Sulselrabar 2006-2008 Abd Razak Said dan Ketua Umum Badko HMI Sulselbar 2008-2010 Henni Handayani 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dua mantan Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, Badko HMI Sulselbar Abdul Razak Said dan Henni Handayani, meminta Musyawarah Wilayah (Muswil) KAHMI Sulsel tak sekadar jadi momentum bagi-bagi jabatan para alumni HMI.

Muswil KAHMI Sulsel dinilai perlu menjadi tempat lahirnya gagasan yang lebih revolusioner untuk kepentingan besar HMI khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Ketua Umum Badko HMI Sulselrabar 2006-2008 Abdul Razak Said meminta para peserta KAHMI Sulsel mengedepankan gagasan sebagai parameter dalam memilih presidium KAHMI Sulsel.

Menurut Abdul Razak Said, KAHMI Sulsel harus hadir untuk membesarkan HMI secara khusus dan juga kepentingan bangsa yang lebih besar.

"KAHMI tidak boleh hanya tempat bagi-bagi posisi dan jabatan bagi para alumni HMI. Apalagi dijadikan alat untuk kepentingan yang muaranya hanya untuk golongan tertentu dan jauh dari cita-cita besar HMI," kata Acha Araksa, sapaan akrab Abdul Razak Said, Kamis, 13 Januari 2022.

Alumnus Fakultas Hukum Unhas itu kini berkiprah di Jakarta.

Menurut Abdul Razak Said, KAHMI Sulsel harus mampu menciptakan momentum, bukan hanya hadir di saat momentum politik.

"Bermanfaat secara luas bukan hanya untuk Kahmi saja. Dan mampu membuka akses bagi kader kader yang telah selesai berproses di HMI," kata Abdul Razak Said.

Sementara itu, Ketua Umum Badko HMI Sulselbar periode 2008-2010 Henni Handayani menekankan pentingnya pengurus KAHMI Sulsel hadir menjembatani kepentingan kader untuk organisasi.

Bukan menjadikan KAHMI Sulsel sebagai alat untuk kepentingan pribadi pengurus.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved