Breaking News:

Komunitas

Komunitas 09 Runners Akan Gelar Milad di Bulan Maret 2022, Ini Agendanya

Fun Run dengan jarak tempuh 10 kilometer itu akan mengambil lokasi di areal Kampus Tamalanrea Universitas Hasanuddin pada 19 Maret 2022 mendatang.

Editor: Muh. Irham
ist
Komunitas 09 Runners sedang melakukan aktivitas beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM – Komunitas 09 Runners akan menggelar milad atau hari jadi yang ke-3.

Komunitas yang merupakan ajang silaturahmi para pelari hobi yang merupakan alumni Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar ini, akan menggelar Fun Run atau lari gembira.

Fun Run dengan jarak tempuh 10 kilometer itu akan mengambil lokasi di areal Kampus Tamalanrea Universitas Hasanuddin pada 19 Maret 2022 mendatang.

Ketua Umum Komunitas 09 Runners, M Azhar Shauqy menyebut jika hajatan ini merupakan kelanjutan dari Engineer Meet Up Virtual Run 2020 yang digelar secara virtual lantaran pandemi Covid-19 di tahun 2020 lalu.

Sehingga pada event kali ini, pihaknya mengagendakan pelaksanaan secara offline dengan melihat situasi pandemi Covid-19 yang melandai.

“Kami melihat antusias para pelari hobi dan juga masyarakat umum untuk berolahraga lari makin meningkat. Sehingga kami putuskan untuk kembali melaksanakan Fun Run sebagai bagian dari merayakan milad komunitas 09 Runners yang ke-3,” jelas Caca panggilan akrabnya usai Rapat Panitia di Warkop Plazgoz pada 12 Januari 2022.

Ia menambahkan, pemilihan lokasi event yang akan digelar di Kampus Unhas Tamalanrea bukanlah tanpa alasan, sebab lokasi tersebut telah dikenal baik sebagai trek lari yang ramah dengan pelari.

Baca juga: Yuk Ikut Ocean Engineering Summit and Student Competition 2021 Digelar HMTK Fakultas Teknik Unhas

Baca juga: Ikatan Alumni Teknik Mesin Unhas Pilih Ketua Periode 2021-2026, Jusman Sikki Gantikan HM Pulu Niode

“Dipilih lokasi Fun Run di Kampus Unhas Tamalanrea karena lokasinya yang sejuk dan hijau, serta relatif steril bagi pelari. Jadi termasuk lokasi yang ramah dengan pelari,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Fun Run 10 km di Kampus Unhas itu, Husmirah Husain mengatakan pelaksanaan Fun Run ini tetap mengacu pada protokol kesehatan, sehingga jumlah peserta pun dibatasi.

“Kami tetap mengacu pada protokol kesehatan yang ada. Sehingga peserta dalam event Fun Run ini jumlahnya dibatasi,” sebut Ira sapaannya.

Tak lupa ia pun mengundang keikutsertaan komunitas lari dan masyarakat umum, juga alumni Teknik Unhas serta Civitas Akademika Unhas untuk turut memeriahkan event Fun Run yang pertama digelar di area Kampus.

“Kami mengundang komunitas, alumni Teknik Unhas, Civitas Akademika Unhas maupun masyarakat umum untuk meramaikan dan memeriahkan Fun Run dengan jarak lari 10 kilometer ini. Terutama bagi mereka yang kangen dengan event lari, agar segera menghubungi panitia supaya tidak kehabisan tiket karena peserta event ini terbatas,” tutur Ira.

Ia pun menambahkan, untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang event Fun Run ini dapat mengakses akun instagram komunitas 09 Runners di @09runners.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved