Teknik Kelautan Unhas

Yuk Ikut Ocean Engineering Summit and Student Competition 2021 Digelar HMTK Fakultas Teknik Unhas

Event yang digelar HMTK Fakultas Teknik Unhas bernama Ocean Engineering Summit and Student Competition 2021 atau CAISSON 2021.

dok hmtk fakultas teknik unhas
Himpunan Mahasiswa Teknik Kelautan (HMTK) Fakultas Teknik Unhas menggelar Ocean Engineering Summit and Student Competition 2021 atau CAISSON 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Teknik Kelautan (HMTK) Fakultas Teknik Unhas menggelar kompetisi untuk siswa-siswi tahun 2021.

Event yang digelar HMTK Fakultas Teknik Unhas bernama Ocean Engineering Summit and Student Competition 2021 atau CAISSON 2021.

Panitia Pelaksana CAISSON 2021 Chadir dalam rilis ke tribun-timur.com mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah memenuhi Tri Dharma perguruan tinggi.

"Kegiatan ini bagian dri Tri Dharma perguruan tinggi yaitu penelitian dan pengembangan, dengan mewadahi siswa-siswi sebagai bentuk pengenalan teknik kelautan," ujarnya.

"Pengenalan dilakukan mahasiswa dan civitas akademik agar siswa semakin inovatif dan kreatif dalam mengembangkan Teknologi Kelautan di Indonesia," lanjutnya.

Adapun tujuan kegiatan ini, jelas Chaidir untuk mengembangkan inovasi yang kreatif untuk memajukan sektor Teknologi Kelautan di Indonesia.

Lalu untuk mengenalkan serta memperluas wawasan siswa-siswi tentang perkembangan Teknologi Kelautan di Indonesia.

Berikutnya memberikan peluang kepada para pelajar sekolah menengah untuk menyalurkan ide yang kreatif, inovatif  dan berdaya juang tinggi serta memberikan informasi perkembangan dunia di sektor Teknologi Kelautan.

Kemudian memperkenalkan himpunan mahasiswa Teknik Kelautan FT-UH dan juga Departemen Teknik Kelautan FT-UH kepada siswa-siswi se-derajat secara Nasional.

Tema yang diangkat pada kegiatan CAISSON ini adalah “Inovasi Generasi Muda dalam Peradaban Baru Teknologi Kelautan Indonesia di Masa Pandemi Covid-19”

Kegiatan yang diadakan kali ini merupakan kegiatan full daring dimana kegiatan tersebut dapat diikuti seluruh siswa se-Indonesia tanpa harus jauh jauh datang ke kota Makassar/Gowa.

Wadah Kreatifitas dan Inovasi

Event CAISSON 2021 diharapkan menjadi wadah siswa-siswi dalam berkarya dan berinovasi serta  untuk meningkatkan wawasan dan kemampuan di sektor kemaritiman dan iptek kelautan.

Adapun latar belakang pelaksanaan CAISSON 2021 ini, Chaidir mengatakan, pembangunan kemaritiman tidak dapat dilepaskan dari perkembangan teknologi baik dalam skala regional, nasional, bahkan di tingkat global.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved