Breaking News:

Unimerz Makassar

Unimerz Kerja Sama Bareng UBM Gorontalo, Teken MoU Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Hal ini ditandai dengan penandatangan MoU antara Unimerz dengan UBM Gorontalo di Rektorat Unimerz, Jl Antang Raya No 43 Makassar, Selasa (11/1/2022).

Unimerz Makassar
Penandatangan MoU antara Unimerz dengan UBM Gorontalo di Rektorat Unimerz, Jl Antang Raya No 43 Makassar, Selasa (11/1/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar menjalin kerja sama dengan Universitan Bina Mandiri (UBM) Gorontalo di bidang akademik.

Bidang akademik yang dimaksud yakni, Kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Hal ini ditandai dengan penandatangan MoU antara Unimerz dengan UBM Gorontalo di Rektorat Unimerz, Jl Antang Raya No 43 Makassar, Selasa (11/1/2022).

Rombongan UBM Gorontalo yang dipimpin langsung oleh rektor UBM Gorontalo, Dr.Hj.Titin Dunggio M.Si.,M.Kes dan Ketua Yayasan Bina Mandiri  dan sejumlah mahasiswa Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit yang tiba di kampus Unimerz.

Mereka disambut oleh rektor Unimerz, Prof Dr dr Ali Aspar Mappahya, SpPD, SpJP(K) berserta para wakil rektor dan dampingi oleh dekan dan wakil dekan Fakultas Teknologi Kesehatan (Fatelkes) Unimerz serta para pengelola Program Studi (Prodi) S1 Administrasi Rumah Sakit

Kedatangan Rombongan Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo bermaksud akan melakukan studi banding pengelolaan prodi S1 Administrasi Rumah sakit, juga melaksanakan kerja sama di bidang Akademik.

Yakni program Merdeka Belajar yang merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja dan Kampus Merdeka bisa memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memilih mata kuliah yang akan mereka ambil.

“Ini adalah kunjungan silaturahmi antara Unimerz dengan UBM Gorontalo yang perlu kita bina dalam konsep akademik,” ujar Rektor Unimerz Prof Ali Aspar Mappahya

Sementara, Rektor UBM Gorontalo, Dr Titin Dunggio mengapresiasi Unimerz.

Menurutnya hal ini bukan kali pertama mereka melakukan kerja sama.

"Ini bukan kampus yang asing bagi kami karena pada tahun 2015 kami telah pernah melakukan kerjasama dalam kemasan sister school sehingga dosen Unimerz pernah datang mengajar di Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo,” pangkasnya.(Tribun-Timur.com)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved