Breaking News:

Tribun Maros

Produk UMKM Maros Bakal Mejeng di Hotel Harper Makassar

Pemerintah Kabupaten Maros menggandeng Hotel Harper by Aston untuk memasarkan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Maros.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Sukmawati Ibrahim
humas Maros
Manajemen Hotel Harper, Dinas Kopumdag dan Dinas Pariwisata rapat terkait kerjasama ke depannya. Salah satunya, produk UMKM Maros bakal mejeng di Hotel Harper Makassar, Sulawesi Selatan. 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Pemerintah Kabupaten Maros menggandeng Hotel Harper by Aston untuk memasarkan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Maros.

Produk lokal UMKM Maros akan dipasarkan di Hotel Harper

Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari pun telah bertemu manajemen Hotel Harper, Dinas Kopumdag dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga

Ia mengatakan, pihaknya baru dalam tahap penjajakan dan persiapan penandatanganan MoU dengan Hotel Harper

“Ini merupakan tindak lanjut pertemuan yang telah kami gelar sebelumnya dengan melibatkan Dinas Kopumdag yang membawahi UMKM serta bidang Ekonomi Kreatif pada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga," katanya, Selasa (11/1/2022). 

Dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai hak dan kewajiban kedua belah pihak, pelaku UMKM dan juga manajemen Harper.

"Kami membahas batasan, hak dan tanggung jawab masing-masing,” ujar Hati sapaan akrabnya. 

Mengenai produk apa saja yang akan dipasarkan, Hati menyebut pihaknya telah meminta kepada Dinas Kopumdag menginventarisir produk-produk UMKM yang sesuai standar hotel.

Sehingga kelak produk yang dipasarkan memampu bersaing baik dari segi rasa dan kemasan. 

“Kalau Maros sementara ada banyak produk kopi, teh, sarabba. Untuk snack ada keripik amplang. Produk UMKM yang juga diminati adalah produk olahan ikan. Tapi sementara kita lihat produk unggulan apa yang bisa kita pasarkan ke hotel-hotel,” bebernya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved