Breaking News:

Tribun Gowa

Ratusan Mahasiswa Unhas KKN di Gowa, Harapan Bupati

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Gelombang Ke-107.

sayyid/tribun
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Gelombang Ke-107 di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Jl Mesjid Raya, Sungguminasa Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan Rabu (5/1/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Gelombang Ke-107.

Penerimaan berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Jl Mesjid Raya, Sungguminasa Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan Rabu (5/1/2022).

Adnan menyambut baik kehadiran 180 mahasiswa KKN dari berbagai jurusan di Universitas Hasanuddin ini. 

Menurut dia, perguruan tinggi merupakan salah satu yang tidak bisa dipisahkan dalam pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Gowa.

"Ketika kita berbicara universitas, maka universitas itu bagian yang tidak terpisahkan dalam membangun wilayah yang kita cintai dan kita banggakan ini. Kalau perbankan CSR-nya adalah uang, universitas itu CSR-nya adalah sumber daya manusia seperti yang KKN yang akan dilakukan di Kabupaten Gowa," ujarnya via rilis diterima, Kamis (6/1/2022).

Adnan membeberkan dalam teori pentahelix universitas ini masuk dalam lima pilar pembangunan yang tidak dapat dipisahkan.

Lima pilar tersebut yaitu pemerintah, swasta, masyarakat, akademisi dan yang kelima adalah media.

"Tidak ada kemajuan suatu  daerah saat ini tanpa didukung oleh pilar pilar pembangunan ini. Maka saudara-saudara sekalian yang melaksanakan KKN itu sebenarnya adalah uji coba untuk bisa mengetahui betul apa yang menjadi masalah di masyarakat lalu kemudian membantu masyarakat untuk mencarikan solusi dari setiap permasalahan yang dihadapinya," bebernya.

Orang nomor satu di Gowa ini menyebut salah satu program Pemerintah Kabupaten Gowa saat ini adalah penanganan Covid-19

Ia berharap seluruh mahasiswa KKN Unhas bisa membantu pemerintah untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved