Breaking News:

Tribun Kampus

Buruh Angkut Semen Nuraini Tak Hanya Dapat Motor dari FKIP Unismuh Peduli, Ditawari Profesi Ini

Para aktivis Muhammadiyah Sulawesi Selatan (Sulsel) bergerak cepat merespon informasi adanya kader perempuan menjadi kuli angkut semen di Pinrang.

dok unismuh
Nuraini memenuhi undangan Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof Irwan Akib dan Dekan FKIP Unismuh Erwin Akib PhD di Gedung FKIP Unismuh Makassar, Rabu 5 Januari 2022. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Para aktivis Muhammadiyah Sulawesi Selatan (Sulsel) bergerak cepat merespon informasi adanya kader perempuan menjadi buruh angkut semen di Kabupaten Pinrang.

Namanya Nuraini, kader Tapak Suci dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) .

Videonya viral di media sosial sebagai kuli angkut semen.

Ia bersama keempat saudaranya, membantu orang tuanya menjalankan profesi buruh kasar tersebut.

Saat ini, Nuraini duduk sebagai mahasiswa semester empat di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar.

Nuraini memenuhi undangan Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof Irwan Akib dan Dekan FKIP Unismuh Erwin Akib PhD, untuk bertemu di Gedung FKIP Unismuh Makassar, Rabu 5 Januari 2022.

Irwan Akib menyebut, kisah Nuraini juga telah sampai di telinga Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Haedar Nashir.

“Beliau memberi petunjuk, agar kami mengambil langkah yang bisa membantu Nuraini dan keluarganya secara berkelanjutan,” jelas Irwan Akib mantan Rektor Unismuh Makassar ini. 

Muhammadiyah Pinrang, lanjutnya, telah memberi bantuan kepada Nuraini dan keluarga.

Namun, pihaknya ingin bantuan diberikan kepada Nuraini bisa berdampak jangka panjang pada kehidupan Nuraini dan keluarga.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved