Rahmat Effendi

Rekam Jejak dan Profil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Pernah Viral Soal Karangan Bunga Rp1,1 M

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi pernah menjadi viral gara-gara siapkan anggaran karangan bunga hingga Rp1 miliar.

Editor: Muh Hasim Arfah
kompas.com
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi 

TRIBUN-TIMUR.COM-  Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menjadi trending topic karena soal Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi ( OTT KPK ).

Berdasarkan informasi, tim satgas KPK turut mengamankan Wali Kota Bekasi berinisial RE.

Ia pernah menjadi viral lantara menyiapkan anggaran karangan bunga senilai Rp1 miliar.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menganggarkan Rp 1,1 miliar untuk karangan bunga pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk tahun 2022.

Menurut dia, anggaran ini diperlukan karena setiap hari dirinya mendapat banyak undangan dari warga. Dia menegaskan, tidak semua undangan dapat dia hadiri.

"Dalam satu hari aja wali kota diundang oleh puluhan warga. Warga itu tidak minta secara khusus wali kota datang, atau biasanya kalau orang tidak bisa datang itu kan dikirim bunga aja bahagianya udah luar biasa," ujarnya saat ditemui di Stadion Chandrabaga, Kota Bekasi, Selasa (4/1/2022).

Baca juga: Kaleidoskop 2021: 7 Kepala Daerah Terjaring OTT KPK Sepanjang 2021, Di Sulsel Ada Nurdin Abdullah

 "Jadi jangan dilihat anggarannya, tapi lihat bentuk kepala daerah itu perhatian terhadap hubungan dengan warganya," tambah dia.

Rahmat Effendi atau yang lebih dikenal dengan panggilan Bang Pepen menjelaskan, anggaran tersebut akan digunakan untuk berbagai kegiatan.

Misalnya untuk mengirimkan ucapan duka, peresmian gedung pemerintah, dan pernikahan.

"Karangan bunga itu untuk ucapan duka, ucapan bahagia, perkawinan, lalu juga peresmian. Karangan bunga itu ada yang bentuknya agak besaran, ada yang sedang, bahkan ada yang sederhana," ujar Pepen.

Pos anggaran tersebut ditemukan dalam situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bekasi dengan kode tender 19841359.

Dalam situs tersebut tertulis jumlah pagu paket pengadaan senilai Rp 1.139.790.000. Adapun nilai Harga Perhitungan Sendiri (HPS) sebesar Rp 1.138.229.761. Pengajuan atau tender pengadaan terhadap karangan bunga itu sendiri dibuat pada 30 November 2021. Adapun pelelangan pengadaan karangan bunga tersebut dimenangkan oleh CV Idea Kreasi Mandiri dengan harga negosiasi senilai Rp 1.082.125.500.

Baca juga: Viral soal OTT KPK, Bupati Banyumas Achmad Husein Punya Hubungan dengan Megawati dan Puan Maharani

Berikut profil Rahmat Effendi

Nama:  Dr. H. Rahmat effendi

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved