Breaking News:

UMI Makassar

Tim PKM UMI Ajak UKM Agribisnis Kembangkan Usaha dengan Strategi Pemasaran Online

UKM Greenfarm Makassar yang merupakan UKM yang bergerak di bidang agribisnis dengan memproduksi berbagai macam sayuran secara hidroponik.

dok pribadi
Tim PKM UMI Makassat yang terdiri dari Tsalis Kurniawan Husain, Mais Ilsan, Farizah Dhaifina Amran dan Syahrul Mubarak Abdullah. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Muslim Indonesia menggelar kegiatan PKM belum lama ini.

Adapun judul PKM yakni "Penerapan Situs Bisnis dan Sosial Media Marketing pada UKM Greenfarm Makassar dalam Mendukung Program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka)".

Tim PKM UMI Makassat yang terdiri dari Tsalis Kurniawan Husain, Mais Ilsan, Farizah Dhaifina Amran dan Syahrul Mubarak Abdullah.
Tim PKM UMI Makassat yang terdiri dari Tsalis Kurniawan Husain, Mais Ilsan, Farizah Dhaifina Amran dan Syahrul Mubarak Abdullah. (Dok Pribadi)

Kegiatan PKM yang dilakukan oleh Tim PKM yang terdiri dari Tsalis Kurniawan Husain, Mais Ilsan, Farizah Dhaifina Amran dan Syahrul Mubarak Abdullah.

Serta melibatkan mahasiswa MBKM ini didukung penuh oleh Kemendikbud-ristekdikti.

Adapun yang menjadi mitra kegiatan PKM ini adalah UKM Greenfarm Makassar yang merupakan UKM yang bergerak di bidang agribisnis dengan memproduksi berbagai macam sayuran secara hidroponik.

Tsalis Kurniawan Husain mengatakan, melalui kegiatan ini, tim PKM memfasilitasi mitra dalam mengembangkan strategi pemasaran online melalui situs bisnis berbasis E-Commerce dan pemanfaatan fitur iklan berbayar pada media sosial.

"Rangkaian kegiatan dilaksanakan selama 5 hari dari perencanaan, survey pendataan, verifikasi data, pembuatan serta pelatihan pendampingan penggunaan situs bisnis dan fitur iklan berbayar sosial media," ujarnya.

"Hasil dari kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan traffic kunjungan calon konsumen ke sosial media mitra pengabdian melalui iklan berbayar sosial media," jelas Kurniawan.

Selain itu, diharapkan dengan telah dibuatnya situs bisnis mitra oleh tim PKM UMI dapat memudahkan mitra dalam melakukan manajemen order secara online.

Pelibatan mahasiswa MBKM dalam kegiatan ini ditujukan agar mahasiswa memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan dalam menjalani perkuliahan program MBKM baik melalui jalur magang ataupun jalur kewirausahaan.(TribunTimur.com)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved