Breaking News:

Unimerz

Unimerz Wisuda 492 Alumni Baru

Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar kembali mencetak ratusan alummi dengan kapasitas daya saing cukup tinggi.

Editor: Suryana Anas
Unimerz
Wisuda lulusan program Diploma, Sarjana, dan Profesi Unimerz angkatan XII periode Genap tahun Ajaran 20202021 yang Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar, Kamis (16122021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSARUniversitas Megarezky (Unimerz) Makassar kembali mencetak ratusan alummi dengan kapasitas daya saing cukup tinggi.

Hal ini tersebut ditandai dengan digelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda lulusan program Diploma, Sarjana, dan Profesi angkatan XII periode Genap tahun Ajaran 2020/2021 yang Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar, Kamis (16/12/2021)

Dalam wisuda kali ini dikuti 492 orang wisudawan, masing-masing dari Fakultas Keperawatan dan Kebidanan sebanyak 119 orang, Fakultas Teknologi Kesehatan sebanyak 87 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 80 orang, dan Fakultas Farmasi sebanyak 206 orang.

Diacara uwisuda ini, Rektor Universitas Megarezky (Unimerz), Prof Ali Aspar Mappahya, Sp.PD.,Sp.JP.(K.), menegaskan kepada seluruh wisudawan agar bersungguh-sungguh dalam menghadapi dunia nyata. Sebab, menurutnya, wisuda hanyalah gerbang awal menuju tantangan hidup yang lebih besar.

Wisuda kali ini adalah wisuda ditengah Pandemi Covid 19 yang melandah dunia Dan di Indonesia Covid 19 masih melandai.

"Saya berpesan kepada anak-anakku yang mengikuti wisuda kali ini, selamat Anda telah melewati langkah kecil, menuju langkah yang jauh lebih besar, Maka bersungguh-sungguhlah di luar sana, jangan berhenti belajar, karena tantangan saingan semakin banyak” jelasnya.

Selain itu, Prof Ali Aspar juga menegaskan, di usia Unimerz yang masih belia ini, mereka mampu menunjukkan peningkatan yang signifikan. Bukan hanya dari sisi kerjasama saja, tetapi juga peningkatan ranking yang meningkat secara drastis.

“Di momen ini juga saya perlu sampaikan, di usia 3 tahun ini kita mampu menunjukkan akselerasi baik dalam klasterisasi pendidikan tinggi yang dilakukan LLDIKTI, dari awalnya berada di peringkat 800-an menjadi 400-an secara nasional, dan berada di peringkat 21  tingkat Propinsi Sulawesi Selatan.”

“Kita juga patut berbangga, dari tujuh prodi yang kita usulkan, lima diantaranya mendapat akreditasi “B” terbaik, yaitu Prodi Pendidikan Jasmani, Bahasa Inggris, Sosiologi, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Satu Prodi Profesi Ners dan Keperawatan dengan kategori “Baik Sekali”.

Sementara sisanya masih dalam tahap proses perampungan,” lanjutnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved