Breaking News:

YBM PLN

BPBD Selayar dapat Bantuan Senilai Rp 60 Juta dari YBM PLN UP3 Bulukumba, Digunakan Untuk Ini

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Bulukumba menyerahkan bantuan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Kepulauan Selayar.

DOK PLN
YBM PLN Salurkan bantuan ke Selayar 

BPBD Selayar dapat Bantuan Senilai Rp 60 Juta dari YBM PLN UP3 Bulukumba, Digunakan untuk ini

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-BPBD Selayar dapat Bantuan Dana senilai Rp 60 Juta dari YBM PLN UP3 Bulukumba.

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Bulukumba menyerahkan bantuan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Tenggara, Rabu (15/12/2021).

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat Selayar, pasca adanya gempa bumi sebesar 7.4 skala richter (SR) mengguncang Barat Laut Larantuka, Selasa (14/12/2021) siang.

Manager PLN UP3 Bulukumba Leandra Agung Tri Radi Putra mengatakan, bantuan diserahkan ke BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar agar mempercepat proses pendistribusian ke masyarakat terdampak.

"Bantuan ini kami serahkan ke BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar melalui PLN ULP Selayar dikarenakan akses pendistribusian dan akses transportasi menuju lokasi dampak bencana yang cukup sulit untuk kami tempuh langsung," katanya via rilis ke tribun-timur.com, Kamis (16/12/2021).

Olehnya itu, pihaknya bersinergi dengan BPBD agar disalurkan ke lokasi bencana oleh tim BPBD kabupaten Kepulauan Selayar.

Bantuan disalurkan untuk sembako, obat-obatan, tikar, keperluan sehari-sehari dan keperluan bayi seperti popok, susu bayi dan lainnya.

Asal tahu saja, Bantuan YBM PLN  berasal dari dana zakat 2,5 persen dari seluruh pegawai muslim PLN.

Dana dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung YBM PLN.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved