Breaking News:

Citizen Reporter

IKA Geologi Unhas Galang Donasi untuk Korban Banjir Makassar

Ikatan Alumni Geologi Unhas galang donasi untuk korban banjir Makassar. Bekerjasama dengan DMC Ikatek Unhas, Departemen Geologi Unhas, dan Himpunan

Penulis: CitizenReporter | Editor: Suryana Anas
Citizen Reporter/Michael Kiky
Ikatan Alumni Geologi Unhas melakukan penggalangan donasi untuk korban banjir Makassar. Bekerjasama dengan DMC Ikatek Unhas, Departemen Geologi Unhas dan Himpunan Mahasiswa Geologi Unhas. 

Citizen Reporter, Michael Kiky, Humas  Ikatan Keluarga Alumni Geologi Unhas Disaster Management Centre(DMC) IKATEK Unhas melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda daerah Kabupaten/Kota di Sulsel, Senin - Selasa, 06-07 Desember 2021 menyebabkan sejumlah daerah terendam banjir. Tak terkecuali di Makassar.

Olehnya itu, Ikatan Alumni Geologi Unhas melakukan penggalangan donasi untuk korban banjir.

Penggalangan donasi ini bekerjasama dengan DMC Ikatek Unhas, Departemen Geologi Unhas, dan Himpunan Mahasiswa Geologi Unhas.

Donasi tersebut untuk pembelian sembako dan perlengkapan lain serta pendirian posko untuk masyarakat Makassar yang mengungsi karena bencana banjir.

Ketua IKA Geologi Unhas Sugianto Wahid, mengatakan, hal ini adalah kegiatan rutin yg dilakukan oleh jajaran IKA Geologi dalam membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

"Seperti yang pernah kami lakukan ketika Gempa Palu, Banjir Bandang Masamba, Gempa Lombok, dll," ujarnya, Rabu (8/12/2021).

Dia berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan ke depan nya agar bisa membantu meringankan masy yg terdampak bencana.

Posko induk bersama Disaster Management Center (DMC) IKATEK Unhas & IKA Geologi Unhas di Jl Boulevard Makassar.

Pos Dapur Umum didirikan di daerah Mangga Tiga, Paccerakang Daya dan di Daerah Antang Kota Makassar.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Makassar agar tetap waspada terhadap ancaman bencana banjir di daerah tempat tinggal masing-masing," ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved