Breaking News:

Unhas

Warga Kosmik Unhas Belajar Produksi Film Pendek Lewat Kelas IMC

Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin menggelar Indie Movie Class (IMC)

Penulis: Rudi Salam | Editor: Suryana Anas
Panitia IMC 2021
Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Indie Movie Class (IMC). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menggelar Indie Movie Class (IMC).

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, Jumat - Minggu (3-5/12/2021).

IMC 2021 digelar secara hybrid, yaitu daring melalui virtual room dan secara luring di Ruang Audio Visual Ilmu Komunikasi Unhas. 

Kegiatan ini merupakan kelas rutin setiap tahunnya dengan tujuan untuk mewadahi minat dan bakat warga Kosmik Unhas, khususnya di bidang film. 

Melalui IMC, warga Kosmik akan belajar mengenai dasar-dasar film.

Mulai dari mendapatkan materi seputar produksi film, kemudian proses memproduksi sebuah film pendek hingga screening film. 

Ketua Panitia IMC 2021, Citrasuci Ramadhani Amrtisjar mengatakan bahwa IMC kali ini mengusung tema ‘Infocus the Usual’.

Tema tersebut, kata dia, diangkat yang dalam artian, mengurangi fokus pada keadaan pandemi dan kembali pada keadaan sebelumnya (the usual), yaitu keadaan saat kita belum bersentuhan dengan wabah virus. 

“Sebab saat ini sudah berada di fase new normal, yakin hidup berdampingan dengan virus, namun telah mengetahui cara untuk bertahan sehingga kita dapat melakukan aktivitas seperti sedia kala,” katanya via rilis ke tribun-timur.com, Jumat (3/12/2021).

IMC menghadirkan beberapa materi terkait produksi film seperti Manajemen Produksi, Penulisan Skenario, Penyutradaraan, Sinematografi, Artistik, Suara dalam Film, dan Editing. 

Tidak hanya materi, peserta juga akan diberikan praktik langsung dengan memproduksi film pendek. 

“IMC ini dapat menjadi wadah berkarya herkembang yang baik sehingga dapat memantik semangat para calon sineas muda,” tutur Citrasuci.

Sementara itu, Koordinator Kine Kosmik Muh. Faishal berharap agar IMC 2021 dapat menjadi wadah terutama bagi angkatan 2020 di bidang film. (*)

“Semoga para peserta juga mengikuti segala proses dari kelas ini hingga selesai,” harap Faishal.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved