Breaking News:

'Satu Kosong' Buat Ahok, Dikritik Stafsus BUMN Arya Sinulingga Didukung Menteri Erick Thohir

Erick Thohir rupanya berterima kasih kepada Ahok, karena keterbukaannya menyebutkan banyak kontrak merugikan yang dimiliki oleh BUMN.

Editor: Waode Nurmin
Tribunnews/Herudin
Menteri BUMN Erick Thohir 

TRIBUN-TIMUR.COM -  Angin segar bagi Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Setelah Menteri BUMN Erick Thohir mendukungnya meski dikritik stafsus BUMN Arya Sinulingga.

Erick Thohir rupanya berterima kasih kepada Ahok, karena keterbukaannya menyebutkan banyak kontrak merugikan yang dimiliki oleh BUMN.

Bahkan Erick meminta kepada Ahok untuk melakukan pengecekan lebih dalam terkait bisnis-bisnis Pertamina.

Erick mengatakan kalau dirinya telah fokus melakukan pembenahan di berbagai lini bisnis BUMN, melalui lima langkah strategis yang telah diusung sejak 2020.

"Kalau Pak Komut (Ahok) menyatakan itu, saya mengucapkan terima kasih, tolong di-review yang ada di Pertamina seperti saya juga me-review keseluruhan BUMN, Itu yang kita lakukan, transparansi dan bisnis proses," ujar Erick Thohir di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Erick menyampaikan transformasi berbasis transparansi terus dilakukan oleh Kementerian BUMN dalam setiap model bisnis BUMN agar dapat bersaing di era disrupsi saat ini.

Erick juga menekankan, transformasi menjadi prioritas Kementerian BUMN dalam meningkatkan daya saing BUMN ke depan.

“Oleh karenanya, saya tak ingin BUMN terus menerus berada di zona nyaman dan puas dengan pencapaian saat ini,” ujar mantan Bos Inter Milan itu.

Akan tetapi, Erick menekankan dalam rangka meningkatkan kinerja bisnis suatu usaha diperlukan suatu penelitian dan pengembangan atau research and development (RnD).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved