Breaking News:

Ketua Himpunan Mahasiswa di FISIP Unhas Belajar soal Organisasi di UGM, UNY, UPN Veteran Yogyakarta

Sebanyak tujuh ketua himpunan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( FISIP ) Universitas Hasanuddin ( Unhas ) bertandang ke Yogyakarta.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Edi Sumardi
DOK FISIP UNHAS
Ketua himpunan mahasiswa di FISIP Unhas bertandang ke Yogyakarta. Kunjungan tersebut dalam rangka benchmarking tiga kampus di Yogyakarya, Selasa (30/11/2021) hingga Kamis (2/12/2021). 

Laporan jurnalis Tribun-Timur.com, Rudi Salam

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Sebanyak tujuh ketua himpunan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( FISIP ) Universitas Hasanuddin ( Unhas ) bertandang ke Yogyakarta.

Kunjungan tersebut dalam rangka benchmarking di tiga kampus di Yogyakarta yang digelar sejak Selasa (30/11/2021) hingga Kamis (2/12/2021).

Benchmarking sendiri merupakan suatu proses studi banding dan mengukur suatu kegiatan organisasi terhadap proses operasi yang terbaik di kelasnya.

Hal itu dilakukan sebagai inspirasi dalam meningkatkan kinerja atau performance suatu organisasi.

Tujuh ketua himpunan FISIP Unhas yang berangkat adalah Ketua Himpunan Mahasiswa Antropologi, Komunikasi, Sosiologi, Hubungan Internasional, Politik, Pemerintahan, dan Administrasi Negara.

Mereka didampingi Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan FISIP Unhas Dr Hasrullah MA dan dosen Jurusan Sosiologi FISIP Unhas, Adnan Kasogi.

Mereka melakukan benchmarking di Universitas Gadjah Mada, UPN Veteran Yogyakarta, dan Universitas Negeri Yogyakarta

Ketua Himpunan Antropologi FISIP Unhas, Agus Ptatama Saputra menuturkan bahwa disana, ia dan teman-temannya melakukan banyak diskusi.

“Kita sharing session terkait bagaimana lembaga kemahasiswaan tiap fakultas di tiga kampus tersebut,” tuturnya saat dihubungi Tribun-Timur.com, Jumat (3/12/2021).

Agus menilai kegiatan benchmarking ini sangat perlu dilakukan secara berkala.

Sebab, menurutnya, hal sebagai pembelajaran bagi lembaga kemahasiswaan FISIP Unhas untuk membangun hubungan secara kolaboratif lembaga kemahasiswaan.

“Kalau secara pribadi, kegiatan ini sangat perlu dilakukan secara berkala tentunya, karena harapan yang dibawa cukup besar selain untuk pembelajaran bagi lembaga kemahasiswaan FISIP Unhas, tentunya menjadi awal yang baik untuk membangun hubungan secara kolaboratif,” jelasnya.(*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved