Breaking News:

Tribun Kampus

STIKes Panakkukang Makassar Kukuhkan 200 Lulusan Baru

Ketua STIKES Panakkukang, Dr Ns Makkasau, M.Kes dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada dosen dan staf STIKES Panakkukang.

Penulis: Muh. Abdiwan | Editor: Saldy Irawan
tribuntimur.com/muh abdiwan
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Panakkukang Makassar menggelar Rapat Senat Luar Biasa Dalam Rangka Wisuda, Pelantikan, Penyumpahan Program diploma Sarjana dan Profesi Tahun Akademik 2020/2021 di Hotel Claro Makassar, Selasa (23/11). Jumlah mahasiswa yang diwisuda sebanyak 200 lulusan, terdiri dari 23 lulusan Ahli Madya Keperawatan, 146 Ahli Madya Rekam Medis dan Informasi Kesehatan dan 31 lulusan Sarjana Keperawatan. tribun timur/muhammad abdiwan 

 
TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR - STIKes Panakkukang Makassar menggelar Rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka dies Natalis ke XV dan wisuda program diploma dan sarjana tahun akademik 2020/2021. Acara tersebut berlangsung di Hotel Claro Makassar, Selasa (23/11/2021).

Pada wisuda kali ini, STIKES Panakkukang mencetak 200 lulusan baru.

Terdiri dari 23 lulusan Ahli Madya Keperawatan, 146 lulusan Ahli Madya Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, 31 lulusan Sarjana Keperawatan.  

Sehingga total alumni yang telah diluluskan STIKes Panakkukang sejak tahun 2006 sampai dengan hari ini sebanyak 4.207 lulusan.

Ketua STIKES Panakkukang, Dr. Ns. Makkasau, M.Kes dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada dosen dan staf STIKES Panakkukang.

"Kami sampaikan penghargaan dan terimakasih kepada seluruh dosen dan staf STIKes Panakkukang, atas segala keikhlasan dan kesungguhannya dalam membimbing para mahasiswa kita, hingga dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik sehingga pada hari ini dapat diwisuda," katanya dalam sambutannya.

Tak lupa ia juga menyampaikan selamat kepada para wisudawan STIKES Panakkukang.
"Menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami atas kepercayaan yang diberikan untuk menimba ilmu di STIKes Panakkukang," katanya.

"Kami berharap semoga segala upaya dan pengorbanan yang telah diberikan mendapatkan berkah dari Allah yang Maha Pengasih," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Dr Makkasau juga menyampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu, pihaknya melaksanakan seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.

Mekanisme penerimaan melalui Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) yang dilakukan dengan seleksi uji tulis, uji kesehatan, wawancara.

"Untuk itu besar harapan kami kepada Bapak/Ibu Wali dan seluruh hadirin yang ada di ruangan ini untuk dapat menyampaikan informasi ini dan menitipkan putra/putrinya untuk kami didik dan kembangkan di kampus STIKES Panakkukang Makassar," tuturnya.

Hal lain yang tidak kalah pentingnya kata dia adalah bahwa seluruh program studi yang ada di STIKES Panakkukang Makassar telah terakreditasi B.

"Dan Alhamdulillah untuk Program D-3 RMIK telah dilaksanakan re-akreditasi melalui Asesmen Lapangan Daring (ALD) pada tanggal 29-31 Oktober 2020 dan hasilnya sangat Baik sampai 2025 oleh LAM-PTKes," jelasnya.

"Untuk Prodi D3 Keperawatan serta Prodi S1-Ners telah terakreditasi LAM-PTKes tahun 2022. Dan untuk Akreditasi Institusi (AIPT) STIKES Panakkukang Makassar sudah mengajukan permohonan ke BAN-PT melalui SAPTO, dan saat ini sementara menunggu informasi dari BAN-PT," sambungnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved