Breaking News:

Tribun Makassar

Forum Anak Makassar Diminta Edukasi Pemuda yang Kerap Perang Kelompok

Achi Solemen menyampaikan, FAM diharapkan bisa berperan sebagai pelopor dan mengedukasi pemuda Makassar agar bermanfaat di lingkungan masyarakat.

Penulis: Siti Aminah | Editor: Saldy Irawan
tribuntimur.com/siti aminah
Pelantikan pengurus Forum Anak Makassar (FAM) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Forum Anak Makassar (FAM) Kota Makassar diminta turun tangan menangani masalah perang kelompok di Kota Makassar.

Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Makassar, Achi Soleman saat melantik pengurus FAM Makassar.

Achi Solemen menyampaikan, FAM diharapkan bisa berperan sebagai pelopor dan mengedukasi pemuda Makassar agar bermanfaat di lingkungan masyarakat.

Apalagi, peperangan di kalangan pemuda menjadi salah satu konsentrasi Pemkot Makassar untuk menuntaskan masalah ini.

"Berbagai persoalan saat ini dihadapi anak. Mulai dari narkotika dan obat terlarang, tarung bebas (street fighter), perang kelompok dan banyak lagi," ucapnya, Rabu (24/11/2021).

Sejauh ini, lanjut Achi, Forum Anak banyak membantu Pemkot Makassar dalam kampanye dan mengedukasi pemenuhan hak-hak anak. 

"Mulai dari pernikahan anak, kasus bullying dan lainnya," bebernya.

Hal sama disampaikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan HAM Andi Irwan Bangsawan.

Dalam pelantikan pengurus FAM tersebut ia berharap FAM bisa membantu Pemkot Makassar dalam melaksanakan program khususnya yang berkaitan dengan persoalan anak.

"Contohnya, pemkot punya program Jagai Anakta. Program itu kalau bisa terinsert dalam program Forum Anak Makassar. Generasi masa depan ada di tangan kalian," ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved