Breaking News:

Tribun Makassar

Makassar Mulai Musim Hujan, Proyek Pengerjaan Dranaise Rp 31 M Masih Ditender

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar memprogramkan 12 titik pembangunan drainase dan 25 titik perbaikan atau rehabilitasi drainase.

Penulis: Siti Aminah | Editor: Sudirman
Tribun Timur
Pengerjaan drainase di Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar memprogramkan 12 titik pembangunan drainase dan 25 titik perbaikan atau rehabilitasi drainase.

Total anggarannya Rp31 miliar, terdiri dari Rp8 miliar drainase baru dan Rp33 miliar rehabilitasi drainase.

Angggaran ini berpotensi menjadi sisa lebih pembiayaan anggaran (Silpa).

Dilansir dari LPSE Makassar, dari 12 rencana pembangunan drainase tiga diantaranya berstatus masa sanggah, enam paket sedang dalam progres evaluasi adminstrasi, kualifikasi teknis dan harga.

Satu diantaranya sedang dalam penandatangan kontrak dan dua paket telah selesai tender, yakni pembangunan di Jl Pattimura dan Karunrung.

Sementara rehabilitasi drainase 16 paket sedang dalam progres evaluasi adminstrasi, kualifikasi teknis dan harga.

Kemudian lima paket masa sanggah dan tiga paket telah selesai tender yakni di Kawasan Kelurahan Untia Biringkanaya, Kawasan Kelurahan Borong, Manggala, dan Kawasan Kelurahan Antang Manggala.

Plt Kepala seksi Pembangunan Sumber Daya Air dan Drainase Dinas PU Kota Makassar, Jumain mengaku pesimis menuntaskan program-program tersebut.

Ia mengklaim program ini terhambat di proses lelang.

Jumain mengaku telah mengajukan berkas lelang ke Unit Layanan Pengadaan  (ULP), hanya saja belum penentuan pemenang tender.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved