Breaking News:

PLN

Kendaraan Listrik Mejeng di GIIAS 2021, PLN Beri Apresiasi

PT PLN (Persero) mengapresiasi sebagian besar Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) otomotif yang sudah memperkenalkan jajaran produk listriknya

Editor: Suryana Anas
Rilis PLN
Salah satu peserta Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. PT PLN (Persero) pun mengapresiasi sebagian besar Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) otomotif yang sudah memperkenalkan jajaran produk listriknya dalam gelaran otomotif terbesar di Asia Tenggara pada 2021 ini. 

TRIBUN-TIMUR.COM, TANGERANG - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 menjadi bukti kesiapan industri otomotif nasional untuk beralih ke energi yang ramah lingkungan.

PT PLN (Persero) pun mengapresiasi sebagian besar Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) otomotif yang sudah memperkenalkan jajaran produk listriknya dalam gelaran otomotif terbesar di Asia Tenggara pada 2021 ini.

Beberapa Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang dipamerkan pada ajang ini antara lain, Hyundai KONA Electric, Hyundai IONI Electric, Nissan All New LEAF, Mitsubishi Minicab-MiEV, Mitsubishi Outlander PHEV, Toyota Prius PHEV, Lexus UX 300e, Morris Garages MG 5 EV, Morris Garages MG ZS EV, serta mobil listrik Wuling GSEV.

Tidak hanya mobil, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors juga memboyong truk listrik Mitsubishi Fuso e-Canter pada GIIAS 2011.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril yang hadir di pameran kendaraan tersebut menyambut gembira kehadiran kendaraan listrik pada ajang GIIAS kali ini.

“Pada pameran ini masyarakat dapat melihat secara langsung bahwa era kendaraan listrik sudah ada di depan mata. Edukasi dari pabrikan otomotif ini tentunya dapat meningkatkan _awareness_ masyarakat secara langsung,” ujarnya di sela-sela kunjungan pada Senin (15/11/2021).

Sebagai BUMN yang bergerak di bidang ketenagalistrikan, tentunya PLN sangat mendukung upaya edukasi yang dilakukan oleh ATPM otomotif Tanah Air.

Bahkan, PLN sudah mendukung ekosistem kendaraan listrik untuk terus tumbuh sebelum pameran ini berlangsung.

“Pertama, PLN terus mengkomunikasikan kepada pelanggan pada umumnya, bahwa mobil listrik itu aman dan mudah. Termasuk juga dari sisi pengisian baterai di rumah maupun _public charging station_," kata Bob.

Dia pun berharap, GIIAS 2021 ini dapat diikuti ajang serupa yang hanya menghadirkan kendaraan listrik agar semakin banyak masyarakat merasakan langsung pengalaman menggunakan mobil listrik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved