Breaking News:

Khazanah Islam

Inilah 7 Keutamaan Bersedekah di Hari Jumat, Sangat Dianjurkan oleh Rasulullah SAW

Bagi Umat Islam, hari Jumat adalah hari paling utama dalam seminggu. Hari Jumat  memiliki banyak keberkahan dari Allah SWT

Editor: Muh. Irham
int
Ilustrasi sedekah di hari Jumat 

TRIBUN-TIMUR.COM - Bagi Umat Islam, hari Jumat adalah hari paling utama dalam seminggu. Hari Jumat  memiliki banyak keberkahan dari Allah SWT.

Salamah dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW bersabda, “Hari terbaik yang terbit padanya matahari adalah hari Jum’at. Sebab pada hari itu Allah Azza wa Jalla menciptakan Adam as. Dia memasukkan Adam ke surga, pada hari itu ia diturunkan ke bumi dan pada hari itu terjadi kiamat serta pada hari itu terdapat satu masa dimana tidak seorangpun berdo’a kecuali Dia akan mengabulkan do’a itu.” [HR.Muslim]

Karena itulah, Nabi Muhammad SAW amat mengagungkan, mengistimewakan dan juga memuliakan hari Jumat jika dibandingkan dengan hari yang lain.

Berikut Keutamaan Sedekah di Hari Jumat

1. Seperti Sedekah Bulan Ramadhan

Keutamaan melakukan sedekah di hari Jumat jika dibandingkan dengan hari lainnya adalah karena bersedekah di hari itu sama halnya seperti sedekah di bulan Ramadhan.

Ibnu Qayyim berkata, “Sedekah di hari Jumat dibanding dengan sedekah di hari lain adalah seperti sedekah di bulan Ramadhan dibandingkan sedekah di bulan – bulan selainnya.”

2. Pahala Berlipat Ganda

Hari Jumat juga menjadi hari terbaik dimana nilai dan juga segala macam pahala akan dilipat gandakan, sehingga melakukan sedekah di hari Jumat akan memperoleh pahala yang berlipat ganda.

3. Memperkuat Iman

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved