Breaking News:

Tribun Maros

Yuk Nikmati Wisata Karst di Maros, Pengunjung Cukup Bayar Rp 2.000

Istana karst di Desa Bonto Lempangan, Kecamatan Bontoa, Maros menerapkan familiarization trip dalam pengembangan wisata.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/NURUL
Penampakan wisata Istana karst yang ada di Maros 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Istana karst di Desa Bonto Lempangan, Kecamatan Bontoa, Maros menerapkan familiarization trip dalam pengembangan wisata.

Familiarization trip ini marupakan salah satu langkah untuk lebih mengenalkan daya tarik wisata kepada masyarakat luas.

Ketua panitia Familiarization Trip, Muhammad Aspar mengatakan, ide familiarization ini muncul dari hasil kolaborasi Pokdarwis setempat dan juga mahasiswa Politeknik Pariwisata Makassar.

"Setelah kami melakukan studi wisata di sini, kami melihat wisata istana karst sebagai lokasi wisata yang unik, kemudian kami berkolabirasi dengan Pokdsrwis untuk hadirkan familiarization trip disini," katanya, Kamis (18/11/21).

Untuk daya tarik utama istana karst, cukup beragam, salah satunya gowa labirin. 

"Untuk daya tarik wisata disini diantaranya gowa labirin, sumur jodoh, dan juga spot foto utama yakni istana karst yang ditemui setelah masuk dari pintu utama," ucapnya.

Demi menarik pengunjung menikmati keindahan istana karst ini, kemudian dihadirkanlah berbagai inovasi seperti area camping grown.

 "Jadi selain bisa melihat daya tarik wisata, disini kita juga bisa melakukan camping grown, yang cukup familiar di kalangan anak milenial," lanjutnya.

Selain itu, ada pula rakit dari bambu yang bisa digunakan wisatawan untuk mengelilingi istana karst.

"Nanti juga ada area memancing dengan memanfaatkan empang warga dan fun trip untuk melihat spot-spot di istana karst ini," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved