Breaking News:

Enrekang

Program Inovasi Germas Enrekang, Ada Jumpa Darling Hingga Gembira

Pemerintah Kabupaten Enrekang memaparkan pelaksanaan Gerakan masyarakat sehat (Germas) pada pertemuan Monev Germas Sulsel.

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Suryana Anas
Pemkab Enrekang
Pemerintah Kabupaten Enrekang memaparkab pelaksanaan Gerakan masyarakat sehat (Germas) pada pertemuan Monev Germas Sulsel. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Pemerintah Kabupaten Enrekang memaparkan pelaksanaan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) pada pertemuan Monev Germas Sulsel.

Acara monitoring dan evaluasi pelaksanaan kampanye Germas di Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulsel di Arya Duta Hotel Makassar 16-18 November 2021.

Acara ini dihadiri oleh Perangkat Daerah Sulsel dan perwakillan Bappeda se-Sulsel serta Kabid Kesmas, Kasie Promkes di 24 Kab/Kota.

Pada kegiatan ini adalah, Enrekang diminta memaparkan contoh baik pelaksanaan Germas di Kab/Kota.

Kadis Kesehatan Enrekang, Sutrisno memaparkan setidaknya bahwa Enrekang sudah memiliki kebijakan Germas, Forum Koordinasi Germas Kabupaten hingga Kecamatan.

Serta ada beberpa Inovasi Seperti Jumpa Darling (Jumat Pagi Sadar lingkungan), Mari Jumpa Germas rutin Jumat pagi.

Kegiatan itu dilakukan di semua desa di Kecamatan Buntu Batu dan Bungin yaitu Program Inovasi "Gembira (Gerakan masyarakat Bungin, Makan Buah, Olahraga Rutin dan Cek Kesehatan berkala).

Sutrisno juga menjelaskan bahwa Kabupaten Enrekang memiliki 16 kebijakan berwawasan kesehatan.

"Kebijakam itu baik Perda, Perbup, Instruksi Bupati, Keputusan Bupati dan Berupa Surat Edaran Bupati dalam mendukung Germas,"kata Sutrisno dalam rilisnya kepada TribunEnrekang.com, Kamis (18/11/2021).

Ketua Persakmi Cabang Enrekang itu juga memaparkan bagaimana usaha-usaha berasama bagaimana Enrekang bisa melaksanakan Germas dengab baik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved