Breaking News:

Tribun Takalar

Wujudkan Bebas BABS di 60 Desa, Takalar Kembali Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

Syamsari didampingi Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) kabupaten Takalar Dr. Hj. Irma Andriani.

Ist
Bupati Takalar, H Syamsari Kitta saat menerima penghargaan predikat kabupaten sehat penganugerahan swasti saba kategori wistara tahun 2021 secara daring di Baruga I Manindori Kantor Bupati Takalar, Rabu (17/11/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar kembali meraih predikat kabupaten sehat penganugerahan swasti saba kategori wistara tahun 2021. 

Penghargaan ini diterima secara daring oleh Bupati Takalar H Syamsari Kitta di Baruga I Manindori Kantor Bupati Takalar, Rabu (17/11/2021).

Syamsari didampingi Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) kabupaten Takalar Dr. Hj. Irma Andriani.

Agenda penghargaan dua tahunan dari Kemenkes dan Kemendagri tersebut, sebagai apresiasi kepada Kabupaten/Kota yang berhasil membebaskan sedikitnya 60 persen Desa/Kelurahan dari perilaku buang air besar sembarangan (BABS) atau telah dinyatakan ODF (Open Defecation Free).

Adapun penghargaan yang diperoleh kabupaten Takalar yakni swasti saba kategori wistara merupakan penghargaan tertinggi dengan persentase desa / kelurahan ODF 100 persen.

Bupati Takalar H Syamsari menyampaikan bahwa penghargaan ini tidak lepas dari peran seluruh stakeholder dan kerja-kerja tim yang ada di kabupaten Takalar.

"Alhamdulillah, Takalar kembali meraih penghargaan sebagai kabupaten sehat. Penganugrahan swastisaba, Wistara," ujarnya via rilis diterima.

"Penghargaan ini untuk semua stakeholder, semua OPD, unsur forkopimda, pengusaha dan masyarakat yang telah berkolaborasi untuk mendukung Kabupaten Takalar meraih 2 kali penghargaan tertinggi di bidang kesehatan," sambungnya.

Sementara itu, Ketua FKS Takalar Dr. Hj. Irma Andriani menyampaikan prestasi ini diraih karena ada komitmen yang tinggi dari Bupati dan jajarannya. 

"Serta kolaborasi yang kuat antara Pemkab Takalar dengan stakeholder lainnya seperti forum kabupaten sehat yang merupakan representasi lembaga/organisasi masyarakat,  masyarakat dan swasta/pengusaha," kata dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved